Tips Tetap Tegar di Tinggal Pacar Menikah

Sponsors


Di putusin atau di tinggal menikah oleh pacar? Oh my God! Kamu mungkin tak pernah membayangkan hal ini, tapi bukan hal yang tak mungkin jika kejadian ini menimpa kamu, lantas kalau ini terjadi apa yang harus kamu lakukan?

Tips Tetap Tegar di Tinggal Pacar Menikah

Dalam kondisi seperti ini, menangis, meratapi nasib, atau marah- marah tak akan menyelesaikan masalah. Memang kali pertama saat putusan apalagi sampai di tinggal merried pasti sangat menyakitkan, tapi kamu tak harus terus terperangkap dalam masalah ini, sekarang adalah saatnya untuk bangkit!

Ada banyak alasan kenapa hal ini terjadi jika cowok mu memutuskan untuk menikah dengan orang lain, mungkin dia sudah menemukan pasangan yang lebih cocok untuk mendampinginya, atau mungkin dia di jodohkan oleh orang tuanya, semua kemungkinan bisa terjadi, karena pada hakikatnya jodoh adalah urusan Tuhan.

Yang penting kamu tak boleh berlarut-larut dan terjebak dalam masalah ini!

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika kamu mengalami hal ini. Berikut ini adalah 5 tips tetap tegar di tinggal pacar nikah:

Cari informasi sebenarnya

Hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah mengecek kebenaran berita ini ke pacar kamu. Bisa jadi kabar ini adalah kabar burung belaka. Tapi jika kabar ini benar adanya, cobalah untuk menerima hal ini dengan legowo atau sepenuh hati, anggap saja dia bukan jodoh kamu, dan semua sudah berakhir.

Sponsors


Luapkan Emosi

Luapkan emosi kamu, ingin menangis ya menangislah jika memang tindakan tersebut bisa memuaskan kamu. Hal ini dimaksudkan agar kamu bisa cepat menuntaskan gejolak emosi. Tapi kamu tetap harus bisa mengendalikan emosi kamu. Jangan sampai melakukan hal-hal konyol dan negatif yang akan merugikan diri sendiri.

Manjakan Diri

Manjakan diri kamu dengan pergi ke tempat rekreasi, tempat berbelanja, bioskop, merawat badan atau juga dengan merubah penampilan agar kamu terlihat menjadi lebih baik.

Kamu juga bisa mencari tempat refreshing atau berkumpul dengan teman-teman kamu. Menyibukkan diri dengan hal-hal yang menyenangkan sehingga kamu bisa cepat melupakannya.

Buang Kenangan Bersamanya

Buang jauh-jauh kenangan bersama pacar kamu, musnahkan hadiah atau hal-hal yang bisa mengingatkan kamu ke pacar. Ingat, sebentar lagi pacar kamu akan membina hubungan rumah tangga dengan orang lain, berdosa kalau kamu sampai mengganggu mereka, dan itu tindakan yang cengeng.

Nikmati Kesendirian

Pasca pacar menikah, otomatis kamu akan menjadi jomblo. Ada baiknya untuk menikmati masa-masa kesendirian ini dan ambil hikmah dan pelajaran atas apa yang terjadi. Jika sudah pada waktunya, kamu juga akan menemukan jodoh kamu, dan semoga jodoh kamu yang terbaik buat kamu dan keluargamu kelak.

Well, demikian sedikit tips tentang cara tetap tegar di tinggal pacar nikah. Tidak ada alasan untuk move on, dan menjadi lebih baik!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini.

Sponsors


Pencarian terkait:

ditinggal kekasih menikah dengan orang lain, ditinggal nikah, pacar menikah dengan wanita lain

51 Comments on “Tips Tetap Tegar di Tinggal Pacar Menikah”

  1. Min, saya jg mau cerita. Saya dan pacar saya sudah bersama 1.5 tahun, kita LDR dan saya menerima dia apa adanya. Dia seorang disable sehingga pekerjaannya tidak begitu baik, sedangkan saya kerja kantoran, namun saya menerima dia apa adanya. Saya sbg wanita jg sudah menyiapkan bisnis apabila dia tdk dpt bekerja sehingga dia akan meneruskan bisnis saya dan saya tetap bekerja kantoran. Namun sikapnya berubah semenjak tahun ini, kami putus dan dia menemukan wanita lain.. Dia dan wanita itu berpacaran 1 bulan dan memutuskan untuk menikah (baru saja menikah). Saya merasa sangat depresi, nafsu makan saya jg sgt berkurang, saya benar2 tidak bisa makan, sy merasa apa yg saya perbuat, perjuangkan sangat useless. Saya gak tau lg min harus gmn :( dan saya takut akan masa depan saya :(

    1. Halo Laras yang baik. Sebelumnya maaf admin late rep ya, karena aktivitas admin yg full time. Laras harus sadar bahwa apa yang sudah di rencanakan, hasil akhirnya tetap berada di tangan Yang Maha Kuasa. Meskipun ending nya kurang enak untuk kita, tapi yakin deh bahwa apa yang kamu perjuangan tetep worth. Ada hikmah dan pendewasaan di sana. Jadi Laras harus bersabar ya! Be strong! Laras jangan takut dengan effort ke masa depan. Good luck!

  2. Hai min,, Saya Putu, sedikit meluapkan perasaan nie,, saya telah berpacaran selama 4 tahun 5 bulan,pertama hubungan kita memang terbilang normal dan baik aja,tapi makin mendekati 1 tahun kebohongan cewek semakin hari semakin kelihatan, tapi setiap terjadi kesalahan selalu aja saya coba berfikir memperbaiki nya,sampai akhir nya di bulan 5 tahun 2017,dia berkenalan dengan seorang lelaki. kita sering bertengakar karna kedekatan dia dengan lelaki ini.. dan akhir nya dia lebih memilih lelaki ini.. karna mungkin ada sedikit rasa sakit hati,saya cari tau siapa cowok ini,sebelum nya saya gak pernah cari tau siapa dia ini,dan akhirnya saya dapat alamat rumah nya dan terkejut rupanya lelaki ini sudah memiliki anak dan istri..
    disitu saya kasih tau ke Cewek saya ini.. pertama dia mendengarkan apa yang saya omongin dan buktikan kedia dan dia menyesal,tapi omongan itu hanya bertahan 1 minggu setelah itu saya liat mobil lelaki ini di depan rumah nya dia lagi.. pingin saya kadu dengan istri cowok ini tapi rasa saya kapasitas saya bukan sampai kesana.. akhir nya saya belajar untuk melupakan dia.
    dan sudah berbagai cara di lakukan,tapi setiap mendengar dan melihat dia bersama cowok itu,saya serasa jadi orang yang paling bodoh di dunia ini..
    padahal saya sudah kenal dengan keluarga nya,begitu juga dia sudah mengenal keluarga saya..
    wah kepanjangan nie curhat nya min..
    minta cara untuk bisa belajar lebih ikhlas dan bisa melepaskan dia.

    1. Melupakan memang butuh waktu. Apalagi kalo kamu sempat serius dengan si dia. Terimalah realita bahwa dia mengambil keputusan yang mungkin dia anggap baik. Dan mas Putu harus belajar move on, karena mas berhak mendapatkan cewek yang lebih baik. :)

  3. Jodoh layaknya kematian.. Tak tau kapan dan dimana akan berjumpa…yang pasti jodoh gak bklan tertukar…

  4. min..saya uda 7tahun pacaran dengan pacar saya..dan sudah dikenalkan ke orangtuanya…krn LDR dy tiap bulan menyempatkan untuk menemui saya di jkt..saya ga merasa curiga atau apapun dan suatu saat saya mendapatkan fto disosmed calonnya kalau dy sudah tunangan…
    nyesek rasanya dan ketika saya tanyakan knp dy tega? itu karena ortunya menyuruh dia menikah tahun ini dan minder dengan keluarga saya min..dan co saya ga merasa sregg dengan tunangannya min..
    saya harus gmn min?
    calonnya selalu meneror saya dengan ngadd smua sosmed saya dan slalu sms dan wa saya dengan kata2..
    dy menyuruh saya untuk menunggu 1tahun stlah menyelesaikan dengan tunangannya (1bulan lagi mau nikah)
    apa saya harus menunggu ato gmn?
    mungkin saya ikhlas jika calonnya itu tidak menghubungi saya..semenjak calonnya selalu menghubungi saya.saya semakin ga ikhlas kalo co saya menikah dengan wanita itu..

  5. Aku pacaran 4 tahun. Pacarku selingkuh 1 bln yg lalu dan dia pilih selingkuhannya. Dia dan orang tuanya sempet kerumah dan minta maaf. Akhirnya kesepakatan kedua orang tua menginginkan kita menikah saja tapi tiba2 pacar aku menolak sambil berdiri dan pergi. Sakit rasanya…
    Sampe aku resign dan nyamperin ke kantornya karna ga terima kaya mimpi. Berkali2 kekantornya sampe mau dilaporin polisi n dimasukin rs jiwa
    Hancur bgt rasanya aku gatau harus mulai dr mana

    1. move on bukanlah perkara yg mudah bagi sebagian orang. butuh waktu dan banyak berkorban perasaan. tapi percaya deh, you worth to get a better man! kamu berhak untuk dapet cowok yang lebih baik dari dia. pengen share lebih jauh, silakan PM kakak admin di info[at]tips-cewek.com

  6. Selamat pagi admint,. Numpang curhat.. hehe
    ” Gini min critanya. Aku kan udah pacaran selama 9thn, dan rencana mau nikah di bulan juli nanti 2017. Echhh ndak taunya cewekq minta bubar. Masalahnya sepeleh cuma ada omongan yg kurang enak ditrimah dia. Dan aku juga udah beberapa kali kerumahnya untuk minta maaf(kayak pengemis),. Aku bilang,aku takut kehilangan kamu.jawab dia, kamu sudah kehilangan aku. Dr situ aq sempat down. Tp dg kedewasaan yang aku punya, aku tetap berusaha bertahan menghilangkan rasa sakit. intinya aku mencoba slalu tersenyum di hadapan dia meski hati terasa amat sakit. Tetap semangat buat yg lagi galau. Xixixixixiii

    1. Halo kak Semsy! Terima kasih udah sharing pengalaman kakak, semoga bisa memberi motivasi buat sobat-sobat lainnya yang harus rela meninggalkan wanita/lelaki yang mereka sayang. Tetep semangat ya kak!

  7. Hai admin..btw itu komen paling atas sendiri saya kenal orangnya haha..kakak kelas.
    Saya juga ngerasain hal ini. Ditinggal nikah. Saya dgn mantan ngejalin hubungan sekitar 8bln. Kami LDR karna dia harus kerja diluar pulau. Baru 2bln ngejalanin LDR, dia putusin saya. Dia nyuruh saya nikah sama orang lain. Dia blokir semua akses komunikasi saya ke dia. Pertama terguncang, tp mencoba ikhlas seikhlas2nya. Tp ternyata saya tetep ga bisa bohong sama perasaan saya sendiri. Singkat cerita kita balikan lagi. Dan setelah sebulan balikan, sikap dia aneh. Jadi menjauh, seakan bukan dia. And then..prasaan saya mulai ga enak, saya cek sosmed adiknya ternyata bener, dia balikan sama mantannya yang paling dia sayang. Langsung lemes..hancur…hadehh dan parahnya lagi saya denger mereka akan melangsungkan pernikahan setelah pekerjaannya selesai. Saya berpikir..haduhh selama ini saya dianggap apa ya? Hiks hiks admin tolong :((

    1. Hai Fitri. Begitulah yang di namakan relationship. Kadang endingnya tidak sesuai apa yang kita harapkan. Bersabarlah, karena segala sesuatu itu ada yang mengatur. Ending yang nggak enak buat kita, bisa saja menjadi sebuah awal yang lebih baik. Semangat ya!

  8. hallo saya itsna, saya baru juga mengalami hal seperti demikian, saya shok ketika pacar saya memutuskan hubungan, awalnya biasa aja gada masalah sedikitpun, krn hubungan kita hg masih manis-manisnya, saya kaget ketika sebelum mnjalani hbungan sama saya, pacar saya sudah memilik wanita, namun sudah mnjadi mantan dan lebih kagetnya lg, si wanita itu udah hamil, dia minta pertanggung jawaban pacar saya, saya shok karena sebelumnya dia gak pernah cerita-cerita masalalunya. entah bagaimana yang harus saya lakukan, menyesal mungkin iya, emosi juga iya. saya cuma kecewa kenapa dia setega itu, dia mngajari saya buat sayang sama dia soalnya dr awal jadian saya emang blum ada rasa. tp baru2 saya mulai sayang banget. dianya ternyata brengsek. dia juga sudah memberi janji2 yang begitu manis. udah kenal jg sama orang tua saya.
    saya bingung saya harus bagaimana :(

    1. hai Itsna, ambil hikmahnya deh. Sepertinya dia bukan cowok yang baik buat kamu, karena mantannya aja di perlakukan seperti itu. Banyakin sabar dan siap-siap buat move on. Kali aja bisa dapet yang lebih baik. :)

  9. Saya pacaran sama seorang cewe slama 1 tahun Berjln ny wktu hbungan baru skitar 5 bulan dia jjur sbnerny dia udah tunangan intinya dia djodohin ma orang tuanya . jelas sya kaget was was kcewa dari situ sya mulai ragu tapi ntah mungkin rasa syang aku mnutupi sgalany .shingga sampai hari ini juga saya masih ttep ada komunikasi sama dia 2 hari lagi sblom nikah pun dia sempet ngsih kbar ( mungkin 1 mingguan aku g bkl kmunikasi krna bntar lagi pas akad nikah sibuk ngrusin kperluan ) ujar dia dan dia pun sempat berkata (aku janji bkal crain dia dan kita bisa bersatu lagi … Aku mhon jngan tinggalin aku ) trus solusinya gimana yah kalo dlanjut gimana ? Kalo ga dilanjut jlas sya merasa sedih bnget soalnya hati aku sama dia kaya udah mnyatu mhon bntuan dan solusinya trimakasih

    1. hai Adli, memang bakal bikin nyesek kalo orang yang kita sayang akhirnya menikah dengan orang lain. Tapi Adli harus ingat bahwa pernikahan adalah hal yang sangat sakral dan harus di hargai. Saran admin, sebaiknya Adli bersabar dan belajar untuk mengikhlaskan si dia. Karena seandainya dia bener-bener pisah dengan suaminya, maka secara tidak langsung ada laki-laki lain yang akan tersakiti di sebabkan hal tersebut. Ambillah keputusan dengan besar hati, dan yakinlah bahwa Tuhan memiliki rencana yang baik untuk kamu di masa yang akan datang.

  10. Saya tlah membina hub; bersama pacar saya sekitar 10bln . Saya bersama dia baik2 z tdk prnh berntm tntng org ke 3 atw perselingkuhn. Aku sangat menyayangi dia . Tpi entah knpa di balik kebahagian kita ada seorang perempuan yg tega merusaknya. Entah apa masalah nya sampai sekarang saya pun tidak tau knpa dia bisa menikah bersama perempuan lain. Dan saya pun selma 2thn ini tdk bisa melupakn dia.ingin sekli saya bsa melupkn dia . V rasa ingin melupakan kalah olh rasa sayang aku sama dia . Saya mohon bagaimna supaya saya dapat melupakn dia ??

    1. hai Dessy yang baik, kadang kita harus memahami bahwa apa yang kita rencanakan terkadang tidak berjalan sesuai harapan. ujungnya terkadang sad ending, akan tetapi perjalanan hidup harus tetap berlangsung. be strong! jadilah cewek yang kuat.. memang tidak mudah dan pasti membutuhkan waktu. lakukan hal-hal yang menyenangkan bersama sahabat atau orang-orang dekat Dessy.

  11. karena cinta tak selamanya indah dan berakhir bahagia

    lirik lagu ona sutra – titip cinta ku , sory min ane komentar banyak di artikel lu

  12. Aku juga baru 2 hari ni mengalaminya
    Sulit untuk menggunkapkan rasa sakit di hati ini
    Tak sanggup rasanya membayangkan ya
    Saat aku melihat nya dengan calon suaminya di pelaminan rasanya remuk hati ini
    Bingung harus gimana
    Tapi aku sayang bangat sama dia
    Aku gak tau knapa dia tega gitu sama ku
    Apa salah ku
    Padahal 2 hari sebelum menikah dia baik baik aja gak ada ngasi imformasi tentang pernikahanya
    Tiba dia menelpon dan meminta maaf
    Jelas aku gak terima
    Solusinya aku harus gimana ni taksangup rasanya menahan sakit hati ini

    1. hai, di tinggal nikah mendadak emang merupakan hal yang nggak acceptable, buat cewek mana pun! tapi kita juga harus mengerti bahwa kadang relationship bisa berakhir dengan kondisi yang tidak di harapkan. saat ini hal yang terbaik yang bisa mbak lakukan adalah bersabar. cobalah share pengalaman ini ke orang-orang dekat, seperti sahabat atau keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *