Cara Mengetahui Apakah Dia Adalah Pasangan Yang Tepat

Jika kamu sedang serius untuk mencari seorang belahan jiwa tetapi kamu tidak yakin apakah cowok kamu yang sekarang ini serius atau tidak dengan hubungan yang kalian bina, maka ada baiknya kamu membaca tips cara mengetahui apakah dia adalah pasangan yang tepat buat kamu berikut ini.

Cara Mengetahui Apakah Dia Adalah Pasangan Yang Tepat

#1. Kapan dia terakhir memberimu sebuah kado?

Seorang cowok yang serius dengan hubungan yang di jalaninya tidak akan pernah lupa dengan momen yang penting, misalnya hari ulang tahunmu, hari jadian, dan sebagainya. Cowok yang serius dengan kamu biasanya akan memberikan kejutan-kejutan kecil yang menyenangkan.

Dan sebaliknya, cowok yang cuman mau having fun biasanya tidak akan terlalu memperhatikan hal-hal seperti itu.

#2. Kalian tidak pernah bertengkar

Well, ada sebagian di antara kita yang menganggap bahwa tidak pernah bertengkar adalah kondisi hubungan yang sangat baik. Namun kamu harus tau bahwa persepsi seperti ini tidak selamanya benar. Pertengkaran kecil bisa menjadi batu lompatan untuk meneruskan hubungan yang lebih stabil dan penuh pengertian. Dalam kondisi yang tidak pernah bertengkar, maka kalian akan merasakan sebuah hubungan yang hambar.

Kamu harus sadar bahwa tidak ada satu hal pun di dunia ini yang sempurna, termasuk hubungan kamu dengan cowok. Harus ada sedikit perbedaan pendapat agar kalian bisa mengenal satu sama lain lebih dekat.

#3. Bertengkar untuk hal-hal sepele

Terlalu banyak bertengkar dan berselisih juga tidak bagus untuk sebuah hubungan. Apa lagi jika kalian sering berselisih untuk hal-hal yang tidak penting dan sepele. Jika kondisi hubungan kalian seperti ini, ada baiknya kamu mempertimbangkan untuk mengakhirinya, karena mungkin si dia bukan personal yang tepat buat kamu.

#4. Dia menerima kondisimu apa adanya

Seorang pasangan yang tepat sangat mengerti dengan kondisimu. Ya, dia menerima kamu dengan apa adanya! Lihat ke arah mata si dia saat dia ada di dekatmu, dan perhatikan apakah sinar matanya menunjukkan bahwa dia menerimamu dengan apa adanya, atau hanya memberikan tatapan mata yang tidak berarti apa-apa.

#5. Seks saat kencan?

Tidak, titik! Kamu harus menjauhi cowok jika dia mencoba merayumu untuk melakukan hubungan lebih jauh. Seorang cowok yang serius dengan hubungannya akan menghargai segala hal yang di jalaninya bersama denganmu, termasuk menghargai kehormatanmu sebagai seorang cewek.

Studi dari para ahli jiwa juga menyimpulkan bahwa hubungan terlalu jauh pada saat pacaran adalah hal yang sangat buruk karena akan membuat hubungan yang tidak cocok untuk sebuah komitmen jangka panjang. Kamu juga harus ingat bahwa norma sosial berlaku dan melekat dalam kehidupanmu.

#6. Bagaimana akhir pekan yang sempurna menurut si dia?

Cara mudah untuk mengetahui apakah dia adalah pasangan yang tepat buat kamu adalah dengan menanyakan bagaimana konsep akhir pekan yang sempurna menurut si dia. Jika dia mengatakan bahwa akhir pekan yang sempurna adalah dengan melakukan olah raga, shopping, atau melakukan hal lainnya yang tidak melibatkan dirimu, maka dapat di simpulkan mungkin dia bukanlah orang yang ideal buat kamu.

#7. Dia sangat pencemburu

Tidak ada alasan bagi seorang cowok untuk mencemburui kamu pada saat kamu memang sedang berusaha serius dalam membina hubungan dengan si dia. Rasa cemburu yang berlebihan adalah bentuk lain dari rasa ketidak percayaan. Hubungan yang baik di landasi dengan rasa percaya yang kuat satu sama lain.

#8. Kepercayaan kamu kepadanya

Sudah dapat di simpulkan bahwa rasa percaya adalah landasan dalam hubungan yang baik. Namun jika rasa percayamu kepada si dia sudah hilang, maka ada kemungkinan hubungan yang kamu bina akan gagal di tengah jalan. Jika dia adalah pasangan yang tepat, dia akan mampu menumbuhkan rasa percaya di dalam hatimu.

Rasa percaya bisa hilang jika si dia memang sering melakukan kebohongan. Dengan kondisi seperti ini, maka ada baiknya kamu menjauhi si dia karena kebohongan yang sering dilakukan adalah sebuah hal yang tak dapat di toleransi dalam sebuah hubungan yang serius.

Demikian sedikit ulasan tentang cara mengetahui apakah dia adalah pasangan yang tepat buat kamu. Semoga bisa memberikan manfaat, dan jangan lupa klik like/share ya!

Advertisement

3 Komentar

  1. Kak, aku sukak sma seseorang, dia sdah tw klok aku skak k dia, tapi dia dmw pacaran dulu skrg, dia baru pts sma mntannya kak. Tapi mulai dari bulan puasa aku sdah komunikasian sma dia, panggil sayangg gitu kak, dan sampai sekarng msih sma blom taken kak.. Minta solusinya donk

  2. kak aku ini suka sama dia. sejak kelas satu SMA kami tdk saling kenal tapi karna kami sering disatukan dalam kelompok diskusi, akhirnya saya mulai ada rasa pada dia.
    samapai sekarang pun aku tdk mengatakan pada dia bahwa ku suka sama dia.
    aku malu kak, kalau dia sedang liatin aku, bicarain aku, dan duduk disebelahku aku malah mencari tempat lain dan berusaha memalingkan wajahku dari pandangan wajahnya.
    aku tdk mau jika dia tahu karna nanti akan menjadikan bahan tertawaan dan ejekan dalam ruangan kelas.
    akhir akhir ini, aku sering melihatnya kayak salah tingkah gitu, dan bahkan kalau aku pindah tempat duduk dia juga pindah, aku kayaknya terbawa baper bangat kayaknya. aku tidak tahu mengapa, dua bulan yg lalu aku bermimpi dan dalam mimpiku dia menjelma sebagai pangeran yang datang membawa bunga dan mengatakan bahwa dia cinta padaku. Allahualam, ketika aku ceritakan mimpiku ini pada teman sebangkuku yg sangat aku percaya. respon dia pas aku ungkapkan tentang kejadian dalam mimpiku adalah, kamu suka padanya tapi kamu tdk menyatakan sebenarnya tentang mu padanya, walaupun dia sekarang punya kekasih suatu saat dia akan menjadi pasangan abadimu untuk slama lamaya. tolong masukannya kak please

    • wah si cowok udah punya cewek ya? jika iya.. well Zahra sebaiknya bisa memposisikan dia di friendzone saja. sebaliknya, kalo status si dia masih belum ada gebetan, coba deh kamu komunikasi sama dia, siapa tau emang jodoh. hehehe.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*