Tips Memilih Smartphone Untuk Cewek

dalam Gadget

Gadget berbasis komputer terutama smartphone alias ponsel cerdas mungkin sudah menjadi barang yang digunakan sehari-hari oleh kita semua. Smartphone dalam perkembangannya berevolusi menjadi sebuah perangkat multifungsi, dari sekedar alat komunikasi menjadi alat perekam video, pengambil foto, alat untuk merambah internet, dan sebagainya.

Tips Memilih Smartphone Untuk Cewek

Dalam ulasan kali ini, tips-cewek.com akan membagikan sedikit tips memilih smartphone untuk cewek. Tujuannya adalah, agar kamu tahu bagaimana cara memilih smartphone yang bisa menyesuaikan dengan kegiatan kamu sehari-hari.

Tips Memilih Smartphone Untuk Cewek

Tips #1. Pilih yang ukurannya pas dengan ukuran genggaman tangan

Salah satu hal penting dalam memilih gadget namun sering dilupakan adalah ukurannya yang sesuai dengan genggaman tangan. Smartphone yang pas di genggaman akan lebih nyaman saat di operasikan dan di bawa kesana kemari tanpa harus takut terlepas dari genggaman tangan.

Dalam aspek lain, ukuran smartphone yang pas dengan genggaman tangan juga akan lebih mendukung pengambilan foto selfie.

Tips #2. Pilih yang fiturnya sesuai dengan kebutuhan

Ada banyak jenis smartphone yang beredar di pasaran pada saat ini, dari yang memiliki harga murah, sampai dengan yang memiliki harga puluhan juta rupiah.

Sebenarnya, yang membedakan harga tersebut adalah fitur-fitur yang terdapat di dalam smartphone tersebut. Misalnya, ada beberapa smartphone yang di desain untuk bekerja mobile lengkap dengan aplikasi pengolah data, setumpuk aplikasi untuk mengecek email, sampai dengan aplikasi berat untuk melakukan desain grafis.

Jika kamu hanya akan menggunakan fitur untuk mengambil gambar, melakukan selfie, browsing internet dan menjalankan aplikasi messenger biasa, maka akan sangat mubazir jika kamu menggunakan smartphone yang di desain untuk bekerja secara mobile tersebut.

Selain akan ada banyak fitur yang tidak akan terpakai, harga smartphone seperti itu juga akan membuat kamu harus mengeluarkan uang ekstra dari dompet karena harganya yang relatif lebih mahal.

Tips #3. Pilih yang mix and match dengan kepribadian kamu

Sudah tidak dapat di pungkiri, bahwa smartphone juga sudah merupakan bagian dari gaya hidup. Oleh karena itu, ada baiknya kamu memilih smartphone yang bisa menonjolkan sisi positif kepribadian kamu.

Sponsors


Jika kamu adalah cewek yang girlie, pilihlah smartphone yang juga girlie, misalnya yang berwarna pink muda, putih mutiara, dan sejenisnya. Sehingga saat smartphone tersebut kamu pakai maka smartphone tersebut akan lebih pas untuk mendukung penampilan kamu.

Tips #4. Pilih yang spesifikasinya sesuai

Jangan membeli sembarang smartphone atau hanya membeli smartphone berdasarkan tongkrongan fisiknya saja. Perhatikan juga spesifikasi teknis smartphone yang akan kamu beli. Ada pun spesifikasi teknis yang harus kamu perhatikan antara lain adalah sebagai berikut :

Kecepatan prosesor

Prosesor adalah “otak” dari perangkat komputer termasuk smartphone atau ponsel cerdas yang kamu miliki. Kecepatan “berpikir” dari prosesor biasanya di sebut dengan istilah clock, dan di ukur dengan mengguanakn skala gigahertz (disingkat GHz).

Semakin tinggi nilai clock pada prosesor, maka semakin cepat pula prosesor mengolah data dan menjalankan aplikasi di dalam smartphone.

Jumlah RAM

Memory atau yang lebih dikenal dengan RAM (Random Access Memory) pada smartphone secara umum besarannya di ukur dengan satuan gigabyte (disingkat Gb).

Memory memiliki peran vital dalam menjalankan sistem operasi dan eksekusi apps pada smartphone. Makin besar kapasitas memory, semakin gegas pula apps saat di jalankan.

Kamera dan penyimpanan internal

Kualitas video atau gambar yang kamu rekam di smartphone sangat di pengaruhi oleh kualitas lensa dari kamera smartphone. Oleh karena itu, perhatikanlah dengan seksama ketajaman dan resolusi kamera smartphone pada saat kamu membelinya.

Untuk ber “selfie” standar, atau mengambil foto dengan kualitas medium, setidaknya smartphone harus memiliki resolusi 2 megapixel.

Ukuran penyimpanan internal juga harus kamu perhatikan! Jika kamu berencana akan merekam banyak video, mengunduh video HD dari internet, atau akan menyimpan banyak lagu dan foto di dalam smartphone, maka kamu mutlak untuk memilih smartphone dengan kapasitas penyimpanan internal yang tinggi.

Tips #5. Pilih yang sesuai budget dan garansinya jelas

Sebenarnya tidak semua smartphone yang ideal untuk kita gunakan memiliki harga yang mahal. Sebisa mungkin lakukan survey harga sebelum kamu buru-buru membeli smartphone.

Faktor lain yang harus di perhatikan adalah pastikan garansi dari smartphone yang kamu beli dapat di klaim di mana saja. Jangan beli smartphone yang tongkrongan dan spesifikasinya bagus, namun klaim garansinya sangat sulit untuk di dapatkan. Alih-alih punya gadget keren, tapi kamu akan dirugikan jika terjadi kerusakan yang muncul di kemudian hari.

Demikians sedikit ulasan tips memilih smartphone untuk cewek, semoga bermanfaat dan jangan lupa klik like atau share ya!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 994 kali.

Sponsors


Pencarian terkait:

foto cewek

Tags: #gadget #smartphone

10 Tips Terbaik Mengambil Foto Selfie
10 Tips Terbaik Mengambil Foto Selfie
Semua cewek pasti ingin terlihat cantik dan....
[Video] iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6 di Rebus!
[Video] iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6 di Rebus!
iPhone dan Samsung menjadi 2 vendor besar....
Jangan Pernah Isi Lagu dan Instal Aplikasi Sembarangan!
Jangan Pernah Isi Lagu dan Instal Aplikasi Sembarangan!
Well, kali ini ada sebuah warning dari....

Beri komentar "Tips Memilih Smartphone Untuk Cewek"


Top