Ini Dia Cara Mudah Untuk Mengobati Jerawat!

dalam Kecantikan

Punya jerawat banyak dan membandel pasti mengganggu banget! Nah, buat kamu yang punya masalah jerawat di wajah, silakan ikuti ulasan tentang cara mudah untuk mengobati jerawat berikut ini.

Jerawat, apa dan kenapa?

Jerawat adalah penyakit kulit ringan yang disebabkan karena adanya produksi berlebih pada kelenjar minyak di bawah kulit. Hal ini bisa terjadi karena produksi hormon yang meningkat terutama pada saat kita menginjak usia remaja menuju dewasa.

Statistik menunjukkan bahwa dalam usia remaja jerawat akan tumbuh pada 80 – 90% orang. Jadi, kalo jangan takut wajahmu jerawatan, karena hal tersebut adalah hal yang normal.

Ini Dia Cara Mudah Untuk Mengobati Jerawat!

Cara Mudah Untuk Mengobati Jerawat Yang Bandel

Ada beberapa hal yang dapat membantumu untuk mencegah dan mengobati jerawat yang membandel, antara lain adalah sebagai berikut:

Pertama, selalu konsumsi makanan dalam jumlah seimbang, dan memperbanyak makan buah-buahan. Berdasarkan riset yang dirilis pada Journal of drugs in dermatology (2014) terdapat fakta bahwa konsumsi karbohidrat yang berlebihan juga mendukung berkembangnya jerawat. Jadi girls, hindari ngemil yah, selain bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap langsing, juga dapat membantu pencegahan tumbuhnya jerawat.

Sponsors


Ke dua, hindari penggunaan make-up yang berlebihan. Ya, make-up yang berlebihan selain membuat penampilanmu menjadi terlalu nge-jreng, juga dapat menstimulasi tumbuhnya jerawat. Terutama jika kamu menggunakan make-up yang menutupi pori-pori dan terbuat dari bahan kimia yang berbahaya. Gunakanlah make-up minimal, yang bisa membuatmu terlihat fresh, namun tetap cantik.

Ke tiga, jangan lupa bersihkan wajah setelah berjalan di bawah terik matahari, atau baru pulang dari tempat yang banyak debu. Minyak berlebihan dan debu adalah penyebab jerawat menjadi parah. So girls, sempatkan mencuci dan membersihkan wajah dengan sabun wajah menggunakan air hangat setelah beraktifitas diluar ruangan atau rumah.

Ke empat, kalo ada jerawat jangan di pencet! Ingat ya, jangan di pencet! Karena hal ini berbahaya, selain dapat menyebabkan infeksi, juga dapat meninggalkan bekas hitam di kulit wajahmu. Gunakan krim perawatan jerawat yang dapat kamu beli di supermarket terdekat, dan biarkan jerawatmu keluar dan kempes dengan sendirinya.

Ke lima, perawatan menggunakan obat-obatan juga dapat dilakukan. Biasanya dokter kulit akan memberikan perawatan menggunakan bahan kimia seperti resorsinol, salisil, sulfur, retin-A, dan sebagainya. Lakukan konsultasi ke dokter jika memang jerawatmu parah.

Keenam, jangan sering-sering pegang kulit wajah dengan tangan yang tidak bersih, karena bakteri di tangan dapat menyebabkan jerawat meradang atau bertambah parah.

Oke girls, semoga tips cara mudah untuk mengobati jerawat yang bandel diatas dapat bermanfaat. Stay healthy, and stay fun!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 2.784 kali.

Sponsors


Pencarian terkait:

Bagaimana cara membuat seorang laki laki suka pada wanita berjerawat, kenapa cowok suka sama cewek yg ga berjerawat

Tags: #jerawat #kecantikan

Tips Agar Rambut Wangi dan Segar Sepanjang Hari
Tips Agar Rambut Wangi dan Segar Sepanjang Hari
Rambut adalah mahkota wanita. Dan rasanya kurang....
Tips Membersihkan Wajah Dengan Air Garam
Tips Membersihkan Wajah Dengan Air Garam
Garam identik sebagai bumbu dapur yang sering....
7 Tips Merawat Kecantikan Wajah dan Tubuh Secara Alami
7 Tips Merawat Kecantikan Wajah dan Tubuh Secara Alami
Ada beberapa tips merawat kecantikan wajah dan....
Girls Secret: 6 Cara Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Lama
Girls Secret: 6 Cara Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Lama
Cewek identik dengan yang namanya wangi dan....

Beri komentar "Ini Dia Cara Mudah Untuk Mengobati Jerawat!"


Top