Perhatikan Hal-Hal Ini Jika Kamu Ingin Menikah

Pernikahan adalah sebuah perubahan situasi di dalam kehidupan yang penting, dan tidak seorang pun menginginkan kegagalan di dalamnya. Jika kamu berencana meneruskan hubungan ke jenjang yang lebih serius, atau ingin menikah, maka ada baiknya kamu memperhatikan hal-hal berikut ini, agar masa-masa pernikahan yang akan kamu lewati adalah masa-masa yang indah dan dapat di nikmati bersama dengan yang terkasih.

Perhatikan Hal-Hal Ini Jika Kamu Ingin Menikah

image via flickr.com

Perhatikan hal-hal ini jika kamu ingin menikah

#1. Mandiri

Seorang cewek seharusnya bisa bersikap mandiri dan matang pada saat meneruskan sebuah hubungan ke jenjang yang serius, karena kemandirian adalah hal penting bagi seorang calon ibu.

Kamu harus bisa mengambil keputusan, beraktivitas, atau bekerja tanpa harus selalu bergantung kepada pasangan, karena kelak, pasanganmu juga akan memiliki tugas yang berat yakni menjadi seorang pemimpin rumah tangga.

#2. Cara kamu berpakaian

Saat kamu menjalin hubungan, pasti kamu akan berusaha sebisa mungkin dalam berpenampilan di depan si dia. Segala cara akan di lakukan agar membuat si dia terpesona dengan kecantikan fisik, termasuk dengan mengenakan pakaian terbaik yang kamu punya.

Rencanakan dari sekarang agar kelak saat kamu menjalani hubungan rumah tangga kamu tetap memiliki penampilan terbaik untuk si dia. Dengan demikian, rumah tangga dapat bisa menjadi lebih harmonis.

#3. Jauhi sifat kasar

Tidak ada seorang lelaki pun di dunia ini yang bersedia menjadi seorang suami bagi seorang istri yang berperilaku atau bersifat kasar, misalnya suka memaki, suka menjelek-jelekkan, menganggap remeh calon suami, dan sebagainya.

Laki-laki selalu berharap untuk di hormati dalam segala kondisi, oleh sebab itu penting buat kamu agar bisa memanajemen emosi dan perilaku sebelum memasuki jenjang pernikahan.

#4. Berusaha menjadi penyabar

Dalam membina sebuah hubungan yang serius mutlak di perlukan adanya kondisi emosi yang stabil agar setiap rintangan yang ada di dalam pernikahan dapat dilewati dengan nyaman oleh kalian berdua. Hindarilah perselisihan yang dikarenakan oleh hal-hal yang tidak penting agar kondisi hubungan kalian selalu dalam kondisi yang kondusif dan menyenangkan.

#5. Apakah dia sering berbohong?

Memiliki pasangan yang sering berbohong adalah sebuah kesalahan krusial. Tidak ada hubungan yang langgeng jika di dasari kebohongan.

Oleh sebab itu, jika kamu menemukan si dia sering berbohong, ada baiknya kamu berpikir dua kali sebelum meneruskan ke jenjang pernikahan. Lebih baik di bohongi sebelum menikah, daripada harus di bohongi setelah menikah, karena hal tersebut akan sangat menyakitkan.

#6. Control yourself

Cowok akan mundur teratur jika melihat pasangannya tidak dapat memanajemen kehidupannya dengan baik, terutama untuk urusan keuangan. Dari sekarang, ada baiknya kamu untuk belajar untuk mengelola keuangan agar kelak saat berkeluarga kamu dapat mengambil keputusan yang baik saat kamu berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Demikian sedikit ulasan tentang hal-hal penting apa saja yang harus di perhatikan seorang cewek pada saat akan meneruskan hubungannya ke jenjang pernikahan.

Semoga bisa bermanfaat, dan jangan lupa klik like/share ya!

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*