Cara Mencegah Dan Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Banyak cewek bersedia untuk melakukan perawatan rambut yang mahal untuk mencegah atau mengatasi rambut rontok. Namun, sebenarnya ada banyak cara mudah dan alami untuk mengatasi atau mencegah rambut dari kerontokan. Mau tau caranya? Ikuti ulasan singkat dari tips-cewek.com tentang cara mencegah dan mengatasi rambut rontok secara alami berikut ini!

Cara Mencegah Dan Mengatasi Rambut Rontok Secara AlamiDalam kompilasi tips berikut ini, tips-cewek.com akan menjelaskan cara mencegah dan mengatasi kerontokan rambut dengan cara mudah, alami dan dapat dilakukan setiap hari dirumah.

#1. Terapi minyak hangat

Minyak-minyak alami, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, minyak wijen, dan lain-lainnya memiliki banyak kandungan vitamin E dan zat-zat alami yang terbukti ampuh untuk merawat kesehatan rambut dan kulit kepala.

Kamu dapat menggunakan minyak-minyak alami seperti ini sebagai bahan terapi pencegahan rambut rontok. Caranya sangat mudah, cukup hangatkan minyak alami tersebut, kemudian usapkan ke seluruh helai rambut secara merata dan lakukan pijatan ringan pada kulit kepala.

Setelah proses pemijatan selesai, tutuplah rambut dan kepala dengan menggunakan shower cap, dan biarkan selama kurang lebih satu jam. Terakhir, bilas dan cuci rambut dan kulit kepala dengan shampo.

#2. Bumbu dapur yang di haluskan

Ada juga cara tradisional yang terbukti ampuh untuk mencegah kerontokan rambut, yakni dengan menggunakan bumbu-bumbu dapur yang dihancurkan.

Bumbu-bumbu dapur yang dapat kita gunakan antara lain adalah bawang putih, bawang merah, atau jahe. Hancurkan salah satu bahan tersebut sampai halus dan mengeluarkan cairan. Kemudian oleskan pada kulit kepala sambil di pijat secara perlahan.

Biarkan semalaman, kemudian cuci bersih dan keramas rambut kamu di pagi hari.

#3. Pemijatan

Pemijatan kulit kepala dapat membantu memperlancar sirkulasi aliran darah di kulit kepala, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan pangkal rambut.

Untuk mencegah kerontokan, kamu dapat menggunakan minyak lavender, minyak wijen, atau minyak almond untuk memijat rambut setiap hari. Lakukan pemijatan ini selama kurang lebih setengah jam setiap hari.

#4. Perawatan dengan antioksidan

Teh hijau terkenal memiliki kandungan antioksidan dalam jumlah yang cukup banyak. Kamu bisa memanfaatkan teh hijau untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan mencegah kerontokan, caranya adalah seduh teh hijau dengan air hangat, kemudian gunakan airnya untuk memijat kulit kepala dan rambut.

Biarkan selama satu jam kemudian bilas rambut dan kulit kepala dengan air hangat. Antioksidan di dalam teh hijau dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut.

#5. Hindari stress

Salah satu penyebab kerontokan rambut adalah beban pikiran atau stress, oleh sebab itu hindarilah stress. Selain menghindari stress, perbanyaklah konsumsi makanan yang bergizi seimbang dan sehat.

Demikian sedikit tips dan mencegah dan mengatasi kerontokan rambut dengan cara mudah, alami dan dapat dilakukan setiap hari dirumah. Semoga bisa bermanfaat buat kamu, dan jangan lupa klik like/share.

Keep fun, keep healthy!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini.


One thought on “Cara Mencegah Dan Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *