Tips Mengenal Kepribadian Seseorang Dari Tulisan Tangannya

Tahukah kamu bahwa sifat atau kepribadian seseorang bisa di ketahui dari cara mereka menulis di atas kertas? Riset dari National Pen Company menunjukkan bahwa sifat seseorang bisa di identifikasi hanya dari tulisan tangan mereka di atas kertas. Bahkan ada lebih dari 5.000 karakteristik kepribadian bisa di ketahui dari cara seseorang menulis.

Tips Mengenal Kepribadian Seseorang Dari Tulisan Tangannyaimage via essaybasics.com

Berdasarkan riset National Pen Company, sifat dan karakter seseorang bisa di ketahui berdasarkan cara mereka menuliskan huruf-huruf tertentu, berdasarkan tanda tangan, dan cara mereka menggunakan tanda baca atau spasi. Ilmu yang mempelajari cara mengidentifikasi karakter berdasarkan tulisan tangan seseorang biasa di sebut sebagai ilmu grafologi.

Nah, dalam kesempatan kali ini, redaksi tips-cewek.com akan mengajak kamu untuk belajar dan bisa membaca karakter atau kepribadian seseorang dari tulisan tangan mereka berdasarkan dasar-dasar disiplin ilmu grafologi. Yuk, ikuti ulasannya berikut ini…

Kepribadian seseorang berdasarkan ukuran huruf tulisan tangannya

Tips Mengenal Kepribadian Seseorang Dari Tulisan TangannyaOrang yang menulis dengan ukuran huruf kecil biasanya memiliki kecenderungan memiliki sifat pemalu, agak kurang pede, senang belajar hal-hal baru, memiliki konsentrasi yang baik serta teliti dalam mengerjakan sesuatu.

Seseorang yang senang menulis dengan ukuran huruf medium atau sedang, biasanya memiliki sifat mudah beradaptasi dan bergaul

Sedangkan, jika seseorang senang menulis dengan ukuran huruf yang besar biasanya memiliki sifat senang di perhatikan, ramah, blak-blakan, dan percaya diri.

Kepribadian seseorang berdasarkan jarak atau spasi antar kata dalam tulisan

Tips Mengenal Kepribadian Seseorang Dari Tulisan TangannyaJika seseorang menggunakan jarak spasi yang agak lebar, maka kemungkinan besar orang tersebut memiliki sifat yang menyukai kebebasan, dan tidak menyukai keramaian atau di bebani dengan sesuatu.

Sedangkan jika seseorang menggunakan jarak spasi yang agar sempit di dalam tulisan tangannya, menandakan bahwa orang tersebut tidak suka sendirian, serta cenderung cepat menjadi bosan.

Kepribadian seseorang berdasarkan cara menulis huruf “L” dan huruf “E”

Tips Mengenal Kepribadian Seseorang Dari Tulisan TangannyaSifat seseorang juga bisa di identifikasi cara mereka menulis huruf L dan huruf E kecil (lowercase).

Seseorang yang menulis huruf L dengan putaran/lingkaran yang kecil cenderung memiliki kebiasaan membatasi diri dalam berbagai hal sehingga sering merasa tegang. Sedangkan mereka yang menulis huruf L kecil dengan putaran/lingkaran besar, biasanya memiliki sifat spontan dan santai.

Tulisan tangan dengan huruf “E” kecil dengan jarak loop atau putaran yang sempit menggambarkan kepribadian yang cuek dan tidak mudah terpengaruh secara emosional oleh orang-orang di sekitarnya.

Sebaliknya, seseorang dengan tulisan huruf “E” kecil dengan jarak loop atau putaran yang lebih lebar, biasanya memiliki kepribadian yang hangat, terbuka dan senang dengan hal-hal baru.

Rahasia di balik huruf “i”

Tips Mengenal Kepribadian Seseorang Dari Tulisan TangannyaHuruf “i” juga bisa menggambarkan kepribadian seseorang dengan baik, dan cara melihatnya adalah dengan memperhatikan titik pada huruf “i” yang di tulis.

Titik huruf “i” yang berada agak jauh ke atas, menggambarkan kepribadian yang memiliki imajinasi tinggi.

Titik huruf “i” yang menyerupai lingkaran menandakan bahwa si penulis adalah orang yang visioner namun bisa bersifat kekanak-kanakan.

Titik huruf “i” yang di tulis dalam bentuk slash/miring menandakan si penulis cenderung tidak sabaran, merasa kekurangan atau tidak mau belajar dari kesalahan di masa lalu.

Simpulan

Ada banyak lagi teknik membaca kepribadian seseorang berdasarkan tulisannya, namun di ulasan kali ini kita tidak membahasnya secara panjang lebar. Semoga tulisan tentang tips mengenal kepribadian seseorang dari tulisan tangannya ini bisa bermanfaat buat kamu. :)

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*