6 Cara Super Mudah Untuk Melupakan Mantan

Salah satu hal yang membuat perasaan kurang nyaman pada saat kamu barusan putusan adalah kesulitan untuk melupakan si dia. Hal ini bisa terjadi karena adanya ikatan emosional antara kamu dengan si mantan tersebut.

6 Cara Super Mudah Untuk Melupakan Mantanimage via helpwithrelationship.com

Agar kamu bisa move on dan melupakan mantan kamu yang sudah lewat, tips-cewek.com kali ini akan mencoba mengangkat tips 6 cara super mudah untuk melupakan mantan. Mau tahu caranya? Yuk simak ulasannya berikut ini!

6 Cara Super Mudah Untuk Melupakan Mantan

Cara #1 melupakan mantan : Berhenti menghubunginya!

Perlu kamu ketahui bahwa semakin kamu menghubungi dan berkomunikasi dengan si dia, maka perasaan sakit di dalam hati kamu juga akan semakin menjadi-jadi.

Oleh karena itu, usahakanlah berhenti untuk menghubungi si dia, meskipun hanya lewat messenger. Dan sebaliknya, jika si dia berusaha untuk menghubungi kamu, katakan saja “Maaf ya, aku lagi sibuk. Mungkin lain kali kita bisa ngobrol lagi…”

Cara #2 melupakan mantan : Ingat-ingat keburukannya

Meskipun mengungkit dan mengingat keburukan seseorang bisa mengurangi energi positif di dalam pikiran kamu, namun ada baiknya kamu mencoba cara ini. Tujuannya adalah agar kamu bisa mengumpulkan alasan untuk segera melupakan si dia.

Pikirkan juga segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi jika kamu meneruskan hubungan dengan si dia.

Cara #3 melupakan mantan : Pikirkan hal lain yang lebih bermanfaat

Pikirkan hal-hal positif yang bisa membuat kamu merasa optimis, misalnya memikirkan masa depan, memikirkan hal-hal yang bisa membuat kamu sukses di waktu yang akan datang, dan sebagainya.

Biarkan imajinasi kamu terisi dengan hal-hal yang bisa membuat kamu bersemangat untuk move on.

Cara #4 melupakan mantan : Menyibukkan diri

Lakukan aktivitas sehari-hari yang bisa membantu kamu untuk bisa menyibukkan diri, misalnya membersihkan kamar, membersihkan dapur, membersihkan toilet, belajar, dan sebagainya.

Dengan menyibukkan diri dengan aktivitas yang padat, maka kamu akan menjadi lebih mudah untuk melupakan mantan kamu tersebut.

Cara #5 melupakan mantan : Pelajari hobi dan kegiatan baru

Mempelajari hal-hal baru juga dapat membantu kamu untuk segera melupakan si dia. Oleh karena itu, buat kamu yang sedang berusaha melupakan mantan, ada baiknya untuk mempelajari hobi baru, misalnya menggeluti dunia fotografi, ikut kelas senam aerobik, bersepeda, dan lain-lainnya.

Mempelajari hobi baru juga merupakan cara yang efektif untuk menyibukkan diri, sehingga kamu bisa lepas dari si dia.

Cara #6 melupakan mantan : Terimalah kenyataan walau pun itu pahit

Kamu harus bisa menerima kenyataan bahwa terkadang apa yang kita rencanakan tidak selamanya akan berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan.

Jangan buang-buang waktu dan energi untuk memikirkan hal-hal yang bisa membuat kamu merasa sakit hati. Terimalah kenyataan bahwa mantan kamu yang telah pergi mungkin bukanlah jodoh yang tepat buat kamu.

Demikianlah sedikit ulasan tentang 6 cara mudah untuk melupakan mantan. Meskipun terlihat agak sulit untuk di lakukan satu per satu, namun kamu harus bisa berpikir positif dan bisa menjalani kehidupan kamu menuju arah yang lebih baik.

Semangat! :)

Advertisement

16 Komentar

  1. Kak aku pnya mantan. Kita udah sering ptus nyambung smpek 3 kali. Trkhir aku ptusin dia karna dia ktahuan slingkuh sma mntan pacarnya dlu. Kita udah lama sh kak ptusnya udh 7 bln. Dan aq jg udh pnya cwo lagi. Tp knapa ya kak aku masih kepikiran sma mantan aku tadi. Dan dia pun juga smpet ajak balikan lagi beberapa kali. Tolong ya kak solusinya gmana? Aq msih sayang sma mntan aq. Tp aku masih pnya cwo

  2. Kak jd gini, aku punya mantan kita udah 3,5 tahun pacaran dan dia tiba” minta putus dengan alasan yg klasik, bilangnya mau sendiri dulu mau fokus kuliah dan bahagiain orang tuanya, tp blm sampe 1 bulan putus dia udah punya pacar baru tmn satu kampusnya, dan aku luar biasa kesel bgt dia lebih milih orang yg baru dia kenal ketimbang aku, rasanya sakit hati bgt seakan waktu sm aku tuh gak ada artinya cpt bgt dia ngelupain aku, dan sekarang udah hampir satu tahun aku putusan sm dia tp rasa sakitnya tuh masih berasa smpe sekarang entah kenapa tuh aku susah bgt ngelupain dia padahal aku udah sakit hati bgt sm dia. Minta solusinya dong kak makasih

    • hai novia, 3.5 tahun bukanlah waktu yang singkat, makanya wajar kalo kamu susah lupain dia. gpp kok… lakukanlah kegiatan yang menyenangkan, seperti dengerin musik, santai bareng temen atau keluarga, dan sebagainya. selain itu, kalo novia bisa sebaiknya kasih kesempatan untuk move on dengan yang lain.

  3. Hai kak aku punya mantan, aku mutusin dia karena dia selingkuh dari aku. Aku tu kesel sama dia udh selingkuh trussss gk ngasih kbar aku selama dia selingkuh selama kita msih pacaran, tolong donk kak bantu aku lupain dia!!! Makasih

  4. Saya punya mntan kami udah jlni hubungn 2 thun tp kami bertengkar krna dia suka curhat msalah hubungan kami ke cewek2,mnurut saya itu tidak wajar krnah gak satu cwek yg dia buat tempat curhat,saya marah,di ajakin putus dianya gak mau berkali2 dia di putusin tetap gak mau,saya bingung apakh dia syg saya??tapi dia slku buat mslah skarang saya udah gak tahan dan saya sudah capek dg hubngan kami dan saya putusin dia tetap gak mau,saya sangat pengen mlupakn dia hati saya kadang berat tapi saya ingin banget mlupakn dia,bagaimna masukn/saran kalian semua ,apa yg harus saya lakukan ??

    • tempat sharing terbaik adalah sahabat dan keluarga dekat, kalo si cowok sering sharing ke cewek-cewek, wah.. ini mah lain cerita, dan kamu memang pantas untuk marah. coba deh diskusikan hal ini dengan santai, minta dia agar nggak sembarangan nyari tempat curhat. :)

  5. Aku punya mantan nih ka, rasanya sih rasa aku ke dia udh sedikit punah. tpi, aku suka kesel masalahnya dia tuh suka manas2in aku gtu dteng k rumah saat udh putus liatin foto2 dia breng cewe. sedangkan pas pacaran akhir2 dia ga prnah tunjukin itu smua. sakit sih sdikit. tpi pas putus dia bilang mau fokus belajar, menurutku alasan basi. nyatanya dia malah lebih sering main. trus dia jga bilang aku akan ttep sayang sama kmu. aku gatau harus percaya/ngga. aku jga pacaran sama dia udh 20 bulan.

    • hai adik Sari, cowok seperti ini sebenernya adalah tipikal cowok yang nggak siap seriusan. di satu sisi dia minta putusan, tapi di sisi lain sering manas-manasin kamu. tapi gak papa kok, kamu nya harus kuat dan sebaiknya siap untuk move on. sapa tau bisa dapet yang bener-bener serius. :)

  6. aku juga punya mantan yg susah banget d lupain soal nya dia itu tipe aku banget.. dia slalu ada untuk aku, mknnya aku gk bisa nglupain dia.. jd saat dia ngabarin aky lwt sms aku gk pengen ngelewatin moent itu apalagi saat dia nelpon.. susah banget buat nolak.. tpi skrang aku udh punya yg lain tpi knapa sih kak tetap susah ngelupain nya??

    • hai Kania, yang namanya move on emang kadang sangat berat, apalagi si mantan adalah tipikal pasangan yang bisa memberikan kesan dalem. Pelan-pelan aja buat ngelupain dia, kamu pasti bisa kok.

  7. Emang melupakan mantan itu memang sulit , tapii apa boleh buatt .
    Aku punyaa mantan nih kak , mantan akuu nih sombong dehh . Jadii mantan jangan sombong dehh . Waktu duluu aja aku nggak pernah kok ngajariin kamu berbuat sombong sama orang laiin apalagii samaa aku mantan mu sendirii .

  8. Ka gini, aku punya mantan. dulu aku pernah putus sama dia, lalu dia balik lagi dan ngumbar ngumbar janjinya lagi, tpi setelah kami berhubungan selama 4 bulan kami tidak balikan secara resmi ttapi komunikasi slalu. Pda suatu hari dia bilang dia mau balikan sama aku, trus pas banget esoj harinya aku tagih janjinya dia malah bilang “aku belum siap balikan sama kamu deh kayanya”. disana aku merasa bingung dan benar benar kecewa sama perlakuannya sama aku. di sana aku usahain buat bisa move on. Setelah aku sudah bisa dibilang mendingan, 2 bulan kemudian di datang lagi dengan keadaan dia udh punya pacar, awal2 aku cuekin aja, tpi lama lama aku ladenin tpi jaga jarak juga soalnya dia udh punya pcar,dia bilang sama aku di gak nyaman sama pacarnya yg sekarang dia lbih nyaman sama aku. Trus dia bilang juga bntr lagi jga dia pasti bakal mutisin aku soalnya mau pendidikan polisi, jdi kan slama pndidikan bakal gk ada kabar + jarang ketemu juga. hmpir setiap hari dia nlpon , chat, tpi aku abaikan aja. Seminggu kemudian dia putus, trus nghibungi aku, dan seperti biasa dia ngumbar ngumbar janjinya dia lagi kaya dulu. tpi aku selalu bersikap jutek mskipun dia ska baik baikin aku, tpi sebenarnya aku Jutek sama dia itu kepaksa bukan murni dari sifat ku kedia. Menurut kaka aki harus gimana?

    • relationship itu butuh kepastian dan tindakan, bukan hanya umbaran janji-janji manis. kalo kak admin sih, big NO buat cowok semacam ini.

  9. makasih sarannya berguna baget.
    tapi gimna kalau masih di gantungin.. dan dia ngmong mau ngajk blikan tp 6thn lagi. trs dia bilang dia mau fokus dulu dan gk mau pacaran.. trs kita masih chat chat an. tapi doa sering nykitin dan buat kecewa..
    tolong sarannya ya

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*