Ini Dia, 7 Cara Menghadapi Orang Yang Menyebalkan!

Sudah menjadi hal biasa dalam kehidupan sehari-hari dimana kita harus berhadapan dengan orang yang menyebalkan, misalnya bos yang kerjaannya hanya main perintah, teman yang sering mengganggu, klien yang banyak maunya, dan lain-lain.

7 Cara Menghadapi Orang Yang Menyebalkanimage via zliving.com

Situasi semacam ini kadang bisa membuat kita menjadi emosi dan marah-marah. Apalagi orang yang menyebalkan tersebut adalah orang-orang beraktivitas di dekat kita. Dengan kondisi seperti ini kita bisa menjadi kehilangan energi untuk bekerja atau beraktivitas secara normal.

Untungnya, untuk mengatasi hal ini kita bisa melakukan beberapa hal!

Ayo, simak kompilasi 7 cara menghadapi orang yang menyebalkan yang telah di rangkum oleh redaksi tips-cewek.com berikut ini.

Cara pertama untuk menghadapi orang yang menyebalkan adalah mendengarkan. Yup, mendengarkan apa yang mereka katakan!

Sebagaimana yang kita ketahui, hampir sebagian besar konflik yang terjadi antar manusia terjadi karena perbedaan persepsi atau kesalahpahaman.

Dengan lebih banyak mendengarkan, maka kita akan lebih bisa memahami kondisi masalah yang sebenarnya sebelum terjadi perselisihan.

Ke dua, cara untuk menghadapi orang yang menyebalkan adalah dengan cara bersabar.

Keep your self cool! Hadapi semua masalah yang bisa menimbulkan konflik dengan sabar dan kepala dingin. Jika kamu menghadapi orang yang menyebalkan dengan rasa marah, ujung-ujungnya yang terjadi adalah perselisihan tanpa ujung, hehehe.

Usahakanlah agar dirimu selalu in control, dan jangan biarkan emosi mengendalikan pikiranmu. Hindari beradu argumentasi dengan orang-orang yang menyebalkan, karena hal ini hanya akan membuat masalah semakin panjang.

Cara ke tiga untuk menghadapi orang yang menyebalkan adalah kamu harus menyadari bahwa kepribadian setiap manusia bersifat unik.

Sifat unik ini berlaku untuk banyak hal, dan salah satunya adalah cara mereka berinteraksi dengan orang lain di sekitar mereka. Sangat sulit untuk menyingkirkan sifat menyebalkan atau menjengkelkan jika sifat tersebut sudah mendarah daging dengan kepribadian seseorang.

Cara ke empat untuk menghadapi orang menyebalkan adalah dengan menjaga jarak interaksi kamu dengan mereka.

Sadari bahwa kamu tidak harus menjadi teman baik setiap orang. Dengan demikian, kamu tidak akan dengan mudah menerima permintaan dari orang-orang menyebalkan yang berada di sekitar kamu karena orang yang menyebalkan akan cenderung meemberikan perintah kepada orang lain dengan semaunya sendiri.

Jangan ragu untuk menolak permintaan mereka yang tidak penting dengan kata-kata yang tepat dan tidak menyinggung perasaan.

Cara ke lima untuk menghadapi orang yang menyebalkan adalah dengan bersikap tenang jika perselisihan mulai muncul.

Dalam kondisi terburuk, mungkin akan terjadi perselisihan antara kamu dengan orang menyebalkan tersebut. Saat hal ini terjadi, bersikaplah dengan tenang dan cueki saja apapun yang mereka katakan.

Terkadang seseorang akan merasa bodoh saat dirinya marah namun di cueki oleh orang yang mereka marahi.

Cara ke enam adalah jangan berikan mereka kesempatan untuk mengganggu.

Kerjakan seluruh tugasmu dengan baik, dan jangan biarkan waktu produktif kamu tersita hanya untuk meladeni mereka. Intinya, tutup semua kesempatan mereka untuk mengganggu dengan cara mengisi waktu senggang dengan kegiatan yang bermanfaat.

Cara terakhir untuk menghadapi figur yang menyebalkan adalah dengan meminta mediasi pihak ketiga.

Saat semua cara tidak lagi bisa menghentikan mereka membakar emosi, maka ada baiknya kamu meminta bantuan pihak ke tiga untuk memberikan mediasi.

Dengan kehadiran pihak ketiga, di harapkan akan dapat di temukan jalan yang terbaik agar kamu tidak lagi mendapatkan masalah dari mereka.

Well, demikian ulasan tentang 7 cara menghadapi orang yang menyebalkan yang di rangkum oleh tips-cewek.com. Semoga bermanfaat, ya!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *