9 Kebiasaan Yang Membuat Cewek Cepat Gemuk

dalam Kesehatan, Lifestyle

Kegemukan atau obesitas sudah menjadi perkara yang sangat umum di Indonesia. Padahal dari studi-studi ilmiah yang di lakukan oleh para peneliti menunjukkan bahwa obesitas dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan, seperti serangan jantung, hipertensi, diabetes, dan sebagainya.

9 Kebiasaan Yang Membuat Cewek Cepat Gemukimage via mirror.co.uk

Statistik menunjukkan bahwa angka kegemukan atau obesitas di usia remaja dan usia produktif terus meningkat dari tahun ke tahun. Angka meningkatnya jumlah remaja yang mengidap kegemukan atau obesitas semakin bertambah karena kurangnya awareness remaja, khususnya remaja cewek dalam mengatur pola hidup yang sehat dan seimbang.

Bahkan di antara kita banyak yang tidak mengetahui bahwa kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering kita lakukan punya andil dalam menyebabkan kegemukan.

Berikut adalah 9 kebiasaan sehari-hari yang tanpa kita sadari dapat membuat tubuh cewek cepat gemuk.

9 Kebiasaan Yang Membuat Cewek Cepat Gemuk

#1. Mengkonsumsi makanan berlabel “rendah lemak”

Ada banyak produk makanan di supermarket yang memiliki label “rendah lemak” atau low fat. Produk makanan seperti ini biasanya mengiming-imingi kamu dengan jargon bahwa produk mereka mengandung lemak dan kalori yang lebih rendah dari pada makanan lainnya.

Well, kamu harus waspada karena makanan seperti ini biasanya menggunakan pemanis berbahan dasar gula sintetis atau bahan kimia yang lainnya. Pemanis sintetis atau bahan kimia sejenisnya sangat cepat di cerna oleh sistem pencernaan.

Hasilnya, kadar gula tubuh akan turun secara drastis, dan mengakibatkan kamu akan merasa lapar. Ujung-ujungnya kamu akan makan dalam porsi yang besar untuk menghentikan rasa lapar tersebut.

#2. Melewatkan waktu makan

Yang di maksud dengan melewatkan waktu makan adalah kamu dengan sengaja meninggalkan makan dengan harapan agar bisa menjadi lebih kurus. Misalnya, meninggalkan makan siang secara sengaja.

Riset dari American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa orang-orang yang tidak sarapan memiliki kecenderungan menjadi gemuk 4 kali lipat daripada orang yang sarapan secara teratur.

Hal ini disebabkan karena pada saat kamu melewatkan makan, metabolisme tubuh akan melambat dan akan menstimulasi kamu untuk makan dalam jumlah besar.

#3. Makan terburu-buru

Makan besar idealnya dilakukan dengan perlahan-lahan dan di nikmati dengan sungguh-sungguh. Beberapa pakar gizi bahkan menganjurkan kita untuk menghabiskan makan besar dalam waktu 20 menit.

Seseorang yang makan dengan perlahan akan menjadi lebih cepat kenyang dan porsi makanan yang membuat mereka kenyang hanya sepertiga dari porsi orang yang biasa makan terburu-buru.

Usahakanlah makan dengan perlahan dan kunyah makanan yang masuk kedalam mulut sebanyak 20 kali, baru di telan.

Sponsors


Dan ingat, makan terburu-buru = cepat gendut!

#4. Makan sambil nonton TV

Makan sambil menonton TV atau melakukan aktivitas lain yang membuat kamu tidak fokus mengunyah makanan juga merupakan kebiasaan yang membuat cewek cepat gemuk.

Riset dari peneliti University of Birmingham berhasil menunjukkan bahwa orang-orang yang biasanya makan sambil menonton TV memiliki kecenderungan untuk ngemil tidak lama setelah mereka makan.

Kalau memang mau nonton sambil makan, maka makanlah makanan yang sehat, seperti buah-buahan atau berondong jagung dalam porsi yang tidak terlalu besar.

#5. Makan dengan suapan yang banyak

Salah satu kebiasaan yang membuat cewek cepat gemuk yang ke lima adalah kebiasaan menyuap makanan dalam jumlah yang banyak. Hal ini tidak berbeda jauh dengan kebiasaan makan yang cepat atau terburu-buru.

Karena pada saat kamu makan dengan suapan yang banyak, maka semakin sedikit kepuasan kamu dalam menikmati makanan. Biasakan makan dengan perlahan dan suapan yang sedikit-sedikit,

#6. Punya teman-teman yang gemuk

Sebenarnya poin nomor 6 ini tidak dapat dikategorikan sebagai “kebiasaan buruk”. Akan tetapi, kita harus menyadari bahwa kehidupan sosial juga dapat berpengaruh pada gaya hidup dan pola makan kita.

Tahukah kamu saat kamu hidup bersama kolega atau teman yang gemuk yang hobi ngemil, maka kamu juga akan memiliki 57% kemungkinan lebih besar untuk ikut-ikutan punya hobi ngemil (berdasarkan hasil survey New England Journal of Medicine).

Jika kamu hidup dengan kolega atau teman yang gemuk, maka kamu harus memperhatikan gaya hidup dan pola makan kamu agar tetap sehat dan seimbang.

#7. Sungkan untuk menimbang berat badan

Ada cewek yang biasanya ragu atau sungkan untuk menimbang berat badan. Jika kamu termasuk golongan ini, maka hilangkanlah rasa sungkan tersebut dari sekarang!

Kamu harus punya target berat badan yang ideal, dan usahakanlah agar berat badan kamu selalu berada dalam target tersebut.

#8. Suka makanan tambahan

Pernahkah kamu saat makan di restoran selain memesan makanan utama, kamu juga memesan makanan lainnya seperti es krim, kentang goreng, roti, atau makanan tambahan lainnya?

Yup, pola makan berlebihan seperti ini harus di hindari, karena makanan komplimen banyak mengandung kalori. Jika kalori ini tidak segera di bakar, maka kalori akan di timbun di dalam tubuh dalam bentuk lemak.

#9. Malas berolahraga

Lakukanlah olahraga ringan setiap hari, seperti jogging atau berlari ringan selama kurang lebih 30 menit. Olahraga ringan seperti ini dapat membantu tubuh untuk membongkar dan membakar lemak yang di timbun di dalam tubuh.

Selain itu, olahraga juga dapat membantu menjaga stamina, menguatkan jantung, dan memperlancar sirkulasi darah ke seluruh organ tubuh.

Demikian pembahasan singkat tentang 9 kebiasaan yang membuat cewek cepat gemuk, semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang berusaha untuk menjaga pola hidup yang sehat dan seimbang!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 20.346 kali.

Sponsors


Pencarian terkait:

cara agar cepat gemuk untuk wanita, Gemuk, cara membuat wanita gemuk, kebiasaan yang membuat gemuk, byar cpet gemuk untuk cwex, cara membuat kita cepat gemu, cara agar cwe cepat montok, apakah yang membuat wanita gendut, yg bikin badan gemuk, apa yang bisa membuat kita gemuk

Tags: #kesehatan #lifestyle

Tips Mendapat Pekerjaan Dengan Cepat dan Nggak Ribet!
Tips Mendapat Pekerjaan Dengan Cepat dan Nggak Ribet!
Lulus dengan predikat sempurna terkadang tidak menjadi....
Girls Secret: 6 Cara Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Lama
Girls Secret: 6 Cara Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Lama
Cewek identik dengan yang namanya wangi dan....
7 Tips Agar Diterima Kerja Saat Interview
7 Tips Agar Diterima Kerja Saat Interview
Interview atau wawancara kerja adalah hal yang....
5 Makanan Yang Ampuh Mengusir Rasa Jenuh
5 Makanan Yang Ampuh Mengusir Rasa Jenuh
Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang....
  1. author

    AgaricPro8 bulan yang lalu

    harus di barengin niat sih heee

    Balasan
  2. author

    Lisa1 tahun yang lalu

    Harus diiringi olahraga dan selalu konsumsi makanan sehat.

    Balasan

Beri komentar "9 Kebiasaan Yang Membuat Cewek Cepat Gemuk"


Top