10 Alasan Mengapa Menjadi Jomblo Terkadang Menyenangkan

dalam Romansa

Jomblo atau yang juga populer dengan sebutan tuna asmara adalah seseorang yang jika dilihat dalam aspek sosial belum terikat atau berkomitmen dengan orang lain secara emosional. Singkatnya, jomblo adalah orang yang belum punya pacar atau gebetan… Aduh kasian banget!

10 Alasan Mengapa Menjadi Jomblo Terkadang Menyenangkanimage via huffingtonpost.com

Eits, jangan salah! Sebelum kamu mengasihani kehidupan mereka yang terkesan lonely atau kesepian, ternyata ada banyak alasan yang telah terbukti secara ilmiah mengapa menjadi jomblo terkadang bisa menyenangkan.

Mau tau hal apa saja yang menyenangkan dari seorang jomblo atau tuna asmara? Check this out!

10 Alasan Mengapa Menjadi Jomblo Terkadang Menyenangkan

#1. Jomblo cenderung lebih populer

Studi ilmiah yang di lakukan oleh Umass Amherts di tahun 2006 menemukan fakta unik tentang jomblo. Dari studi ilmiah ini terdapat laporan bawah seseorang yang berstatus masih single atau jomblo cenderung lebih di kenal dan populer di kalangan sosial mereka.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Jawabannya adalah karena para jomblo biasanya mampu menjaga komunikasi mereka dengan teman-teman, tetangga, dan orang-orang lain di sekitar mereka.

#2. Punya lebih banyak teman

Yep, para jomblo mungkin memiliki lebih banyak teman dari berbagai kalangan, karena secara sosial mereka tidak “terikat” dengan kewajiban berkomunikasi intensif hanya dengan satu orang saja.

Dengan demikian, para jomblowan dan jomblowati dapat dengan bebas berkomunikasi dan memiliki teman siapa saja tanpa harus takut dituduh sebagai cheater alias tukang selingkuh. Bener nggak?

#3. Jomblo punya waktu lebih banyak untuk berolahraga

Riset yang di lakukan di University of Maryland pada tahun 2004 menemukan fakta bahwa seorang tuna asmara atau jomblo lebih baik dalam aspek memelihara kesehatan mereka. Para jomblo juga cenderung lebih banyak melakukan olahraga seperti fitness jika di bandingkan dengan mereka yang sudah memiliki pasangan.

#4. Jomblo lebih bermanfaat di masyarakat

Para jomblo biasanya senang melakukan hal-hal tertentu untuk menghabiskan waktu senggang mereka. Salah satu kegiatan yang biasanya mereka lakukan adalah menjadi sukarelawan, misalnya mengikuti kegiatan donor darah, mengikuti kegiatan bakti sosial, dan sebagainya.

Sponsors


Dengan demikian, tidak salah jika di katakan bahwa jomblo memiliki peran dalam kehidupan bermasyarakat. Hehehe…

#5. Jomblo itu sehat!

Lagi-lagi sebuah laporan mengejutkan tentang jomblo muncul dari hasil riset National Health Interview di Amerika. Dalam laporan yang mereka sampaikan di sebutkan bahwa cewek yang jomblo memiliki fisik yang lebih sehat jika di bandingkan dengan cewek yang sudah punya gebetan.

#6. Bisa lebih banyak menabung

Jomblo bisa melupakan hal-hal yang bisa membuat uang di kantong mereka menguap, misalnya membelikan pacar hadiah ulang tahun, traktir gebetan makan malam, membelikan kejutan untuk pasangan, dan lain-lainnya.

Relationship membutuhkan biaya ekstra. Dengan tidak memiliki ikatan, para jomblo atau tuna asmara bisa menabung lebih banyak! Asik kan…

#7. Lebih sedikit stress

Pacaran terkadang membuat kita pusing atau stress.

Maka beruntunglah para jomblo yang tidak perlu memikirkan sesuatu yang buruk dari pacaran, seperti di bohongi pasangan atau pasangan selingkuh.

#8. Jomblo itu kuat

Salah satu alasan mengapa menjadi jomblo terkadang menyenangkan adalah mengutip pendapat Bella DePaulo, seorang psikolog kenamaan yang banyak menerbitkan buku tentang percintaan.

Bella berpendapat bahwa seseorang yang terbiasa hidup mandiri sendirian akan memiliki mental dan fisik yang lebih “tahan banting”.

#9. Jomblo is always in control

Alasan mengapa menjadi jomblo terkadang menyenangkan yang berikutnya adalah para jomblo bisa berbahagia dan menikmati kehidupan mereka secara mandiri, tanpa harus ada campur tangan dari orang lain.

Mereka bisa di andalkan untuk mengendalikan hati dan pikiran mereka dengan penuh kesadaran. Berbeda dengan mereka yang sudah memiliki pasangan, dimana segala persepsi dan pendapat mereka selalu di bayangi oleh pasangan.

#10. Jomblo bisa tidur dengan nyenyak

Yeah… satu alasan lagi mengapa menjadi jomblo terkadang menyenangkan!

Jomblo cenderung lebih maksimal dalam menggunakan waktu istirahat mereka, terutama tidur, karena mereka tidak memiliki beban mental yang terkadang menggelayut di dalam pikiran pada saat akan beranjak tidur. Beban mental seperti ini biasanya mengurangi intensitas dan kualitas tidur.

Simpulan

Buat kamu yang masih berstatus jomblo ada baiknya tidak berkecil hati karena ada banyak alasan mengapa menjadi jomblo terkadang menyenangkan seperti yang telah di jabarkan di atas. Nikmati saja apa yang kamu lalui dengan pikiran positif, sambil berdoa agar di berikan pasangan yang memang pantas untuk di jadikan pendamping hidup. Semangat ya!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 11.518 kali.

Sponsors


Pencarian terkait:

jomblo, jomblo itu me, alasan jomlo, fakta seorang jomblo, Jomblo menyenangkan

Tags: #romansa

6 Ciri dan Tanda Hubungan Sudah Mulai Tidak Harmonis
6 Ciri dan Tanda Hubungan Sudah Mulai Tidak Harmonis
Ada beberapa hal yang bisa menjadi parameter....
Mengungkap 7 Ciri Cowok Setia dan Serius
Mengungkap 7 Ciri Cowok Setia dan Serius
Hello girls! Banyak sekali yang request redaksi....
Mengungkap 8 Ciri Cowok Sedang Berbohong
Mengungkap 8 Ciri Cowok Sedang Berbohong
Sepintar-pintarnya tupai melompat, pasti akan jatuh juga.....
7 Kendala Menikah Muda Yang Sering Muncul
7 Kendala Menikah Muda Yang Sering Muncul
Ada banyak masalah atau kendala menikah muda....

Beri komentar "10 Alasan Mengapa Menjadi Jomblo Terkadang Menyenangkan"


Top