10 Alasan Kenapa Cowok Tidak Menyukai Cewek

Sponsors


Well, ini mungkin adalah salah satu masalah yang pernah kamu rasakan sendiri – suka sama cowok, tapi dia-nya nggak suka sama kamu. Meskipun banyak cara dan effort sudah kamu lakukan untuk membuat si dia balik menyukai kamu. Bisa jadi dia tidak menyukai kamu karena hal-hal di bawah ini.

10 Alasan Kenapa Cowok Tidak Menyukai Cewek

10 Alasan Kenapa Cowok Tidak Menyukai Cewek image via alux.com

Ada beberapa hal yang bisa menjadi alasan kenapa cowok tidak menyukai cewek, antara lain adalah sebagai berikut:

#1. Kamu terlalu berlebihan mengejar si dia

Effort yang berlebihan dalam proses PDKT terkadang bisa menjadi senjata makan tuan. Dalam kondisi tertentu terutama pada saat kamu berlebihan mendekati cowok, si dia bisa merasa ilfil dan kurang nyaman saat berada di dekat kamu.

Oleh karena itu, saat kamu mendekati seorang cowok, kamu harus memberi batasan atau gap antara kamu dengan si cowok agar bisa berkomunikasi secara efektif dan tetap membuat dia nyaman.

#2. Kamu terlalu sering berada di dekatnya

Salah satu alasan cowok tidak menyukai cewek adalah mereka merasa kehilangan “space” saat kamu terlalu sering berada di dekat mereka.

Selain merasa kehilangan “space”, cowok juga akan berpikiran bahwa kamu adalah cewek yang bersifat obsesif.

Jadi salah besar kalau kita berpikir bahwa cowok akan seneng jika kita selalu ada di sisi mereka. Sebaliknya, cowok akan perlahan mengambil jarak agar mereka bisa merasa nyaman kembali.

#3. Kamu bukan tipe si dia

Salah satu alasan cowok tidak menyukai cewek yang paling sering di dapati adalah kamu bukan tipe mereka.

Kalo untuk urusan yang satu ini, nggak banyak yang bisa kita lakukan, karena pada prinsipnya cowok punya preferensi dan standar sendiri untuk cewek yang mereka sukai.

Ada cowok yang seneng cewek tinggi, ada cowok yang seneng cewek chubby, ada yang cowok yang seneng cewek berambut panjang, dan sebagainya.

Standar mereka ini sangat sulit untuk dirubah karena dari perspektif cowok, preferensi dan standar yang mereka buat adalah hal yang bersifat prinsip. Kamu tidak dapat merubahnya! Dalam kondisi seperti ini tidak banyak pilihan yang bisa kamu buat, selain move on.

Sponsors


#4. Kamu berada dalam friend zone

Cowok terkadang bisa sangat open. Mereka menceritakan banyak hal tentang diri mereka, bahkan bercerita terkadang mereka menyampaikan hal-hal pribadi kepada kamu.

Cewek pada umumnya akan baper jika berhubungan dengan cowok semacam ini. Seharusnya kamu bisa lebih waspada, karena bisa jadi si dia meletakkan kamu kedalam friend zone mereka.

#5. Dia sudah punya cewek lain

Seberapa besar pun usaha yang kamu lakukan, terkadang nggak ngasih efek apa-apa kepada cowok yang sedang kamu sukai, terutama jika keadaan cowok tersebut sudah terikat komitmen dengan cewek lain.

#6. Dia merasa kurang cocok sama kamu

Cowok juga memiliki perasaan mix and match saat dengan cewek. Kalo mereka merasa kurang cocok dengan cewek, maka mereka akan mundur secara perlahan.

#7. Dia homo!

Hmm… jangan anggap hal ini adalah lelucon belaka! Karena dalam beberapa kasus, cowok yang di sukai oleh cewek namun tidak memberikan respon apa-apa kepada si cewek ternyata adalah seorang gay.

Cowok gay tidak memiliki perasaan greget ke cewek. Mereka malah greget ke sesama mereka!

Singkatnya, salah satu alasan cowok tidak menyukai cewek adalah karena mereka kaum gay.

#8. Mereka nggak siap untuk berkomitmen

Ada cowok yang tidak siap untuk berkomitmen, padahal kamu memendam rasa suka yang luar biasa kepada cowok tersebut.

Ada beberapa hal yang menyebabkan mereka tidak siap untuk berkomitmen, misalnya barusan putusan, memiliki status high quality jomblo, lagi bad mood untuk urusan asmara, dan sebagainya.

#9. Kamu membuat mereka merasa terganggu

Kamu sering marah saat si cowok terlambat reply SMS atau messenger? Kamu sering telepon dia saat dia sedang sibuk belajar atau bekerja? Sering menanyakan kemana mereka akan pergi? Mewek kalo si cowok lebih memilih jalan sama teman-temannya?

Well… jika sikap kamu demikian, maka bersiap-siaplah menjadi cewek yang tidak di sukai cowok, karena kamu sudah berhasil membuat dia merasa terganggu dan terbatasi.

#10. Mereka nggak nyadar kalo kamu suka

Ada juga tipikal cowok yang kadang-kadang nggak nyadar bahwa kamu sedang menyukai dia. Maklumlah, cowok itu juga tergolong makhluk yang complicated. Jadi bisa aja nggak ngeh kalo kamu sedang menyimpan perasaan untuk mereka.

Demikian ulasan singkat tentang 10 alasan kenapa cowok tidak menyukai cewek. Semoga bermanfaat ya!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 27.308 kali.

Sponsors


Pencarian terkait:

https://www tips-cewek com/638/10-alasan-kenapa-cowok-tidak-menyukai-cewek html, cowok tidak suka cewe yg, cowok cuek ngelihatin aku apa dia suka dengan ku?, cowoj yang suka sendiri, ciri cowok benci sama cewek, Ciri ciri cowok ga suka, ciri ciri cowo gak suka kita, ciri ciri cowo gak suka, apa yang gak suka cowok dari cewek, alasan kenapa cowok benci sama cewek yg gak ada salah sama dia

23 Comments on “10 Alasan Kenapa Cowok Tidak Menyukai Cewek”

  1. Aku suka sama temen sekelasku, tapi dia rada ga ngeh gitu orangnya, kitapun ga pernah ngobrol atau chattingan. Tapi belakangan ini entah kenapa aku sering mergokin dia ngeliatin aku *i dunno ini kpedean atau engga* tapi kayaknya dia tau aku suka karna temenku yang berisik bgt. Dan sekarang aku jadi takut kalo ketemu dia

  2. Dia pernah line ku beberapa kli cuman nanyain dimana aku (itu sekali doank) trus nanya jadi gk kita keluar (krna itu kita udh janji), ma minta tlong kerjain peer. Udh gtu doank. Blas chat aku aja kdang gk, di reas jga gk, 5 jam itu udh pling cepat. Yg resein klo dia nanya kita jawab, chat kita gk di read. Tpi anehnya pas ketemu dia malah romantis bget. Perhatian. Ina itu.. beda ma seseorang yg ku chat. Pokok.a udah kyak pacaran. Smpai dikira. Yg aku mikir ini orang ada apakah?

    1. Sharusnya dia bisa reply chat kamu lebih cepat. Dan saran kakak, sebaiknya kamu jangan baperan dulu. Karena bisa aja si cowok modusin kamu.

  3. Aku lagi suka sama cowok yg usianya lebih muda dari aku, kadang aku chating lwt WhatsApp tp dia cuek banget, gak pernah ngasih perhatian k aku, kadang WhatsApp ku juga cuma di read doang, gimana tuh nanggepin cowok yang kyk gt, padahal aku suka banget sama tuh cowok

  4. satu lagi yg paling gw bikin ilfil sma cwe, cewek yg bicaranya nyerocos, judes dan gk pernah senyum.
    xpresi gw ngadepi cwek bgtu cuma tersenyum, kiri 1 cm kanan 3 cm

  5. tapi cowok yang aku suka itu gak begitu akrab sama aku dan juga gak begitu kenal aku,, gimana dong biar dia tau kalo aku suka dia?

  6. Aku lagi suka sama cowok. Tipe, cwok aku sih cowok dingin. kenapa?karena menurutku cowok yang cuek itu gak playboy, sama cewek lain itu diem cuek dan gak banyak omong, aku suka cowok gitu,(daripada cowok rempong yang ngmong melulu*upss,aq mlah pusing).
    Nah, yng jadi pertanyaannya gimana bikin dia suka ke aku juga? kayaknya aq udh 80%dket, tapi masa’ dia gak peka sih? masa’ kami cman jd tmen trs? apa alassannya?

  7. Aku suka dia, tapi dia bilangnya gamau pacaran dulu. Entah itu alasan atau gimana-_. Aku mau dia punya perasaan yg sama kaya aku(:

  8. Dia itu suka bikin baper aku! Dia emang lagi gak punya pacar. Tapi aku gak tau dia suka sama aku atau gak. Tapi kalo aku sama dia ketemu dia suka ngeliatin aku begitupun aku. Aku suka banget sama dia!!

    1. Hey putri itu artinya dia ngasih kode ke kamu kalau dia suka sama kamu giliran kamu yang nunjukin perasaan kamu kedia. Kalau dia nagkep kode kamu dia pasti langsung nembak kamu

  9. Tapi cowokku itu pekaaa bngt, aku gatau dia suka sama aku apa enggak. Akhir” ini dia sering ngeliat aku dgn tatapan aneh yaa kyk melotot knp ya sama dia? Aku sayangg bngt sama dia

    1. hai puput, sebaiknya kamu jangan berpikiran negatif dulu. coba deh bicarakan dengan baik, apakah si dia sedang ada masalah atau emang mood nya kurang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *