7 Tips Bertemu Calon Mertua, Dijamin Bikin Pede!

dalam Lifestyle, Romansa

Kamu merasa gugup saat akan bertemu dengan calon mertua untuk pertama kalinya? Well.. Hal ini wajar kok! Agar kamu bisa tampil maksimal dan lebih pede, berikut ini redaksi tips-cewek.com akan kasih kamu bocoran 7 tips bertemu calon mertua yang di jamin akan bikin calon mertua kamu terkesan!

7 Tips Bertemu Calon Mertua, Dijamin Bikin Pede!

image via stayathomemum.com.au

7 Tips Bertemu Calon Mertua, Dijamin Bikin Pede!

#1. Berpenampilan rapi (dan jangan jangan lupa mandi!)

Ladies, kalo mau ketemuan dengan calon mertua, kamu harus bisa tampil anggun dan menawan. Hindari mengenakan pakaian yang terbuka, seperti rok mini, celana jeans yang bolong-bolong, dan sejenisnya. Selain itu, hindari juga untuk menggunakan sepatu berhak tinggi. Ingat girls! Kamu akan ketemuan dengan calon mertua, bukan untuk nongkrong bareng temen.

Selain rapi dalam berpakaian, kamu juga harus rapi secara fisik. Potong kuku-kuku kamu yang panjang, rapikan rambut, dan jangan lupa pake parfum yang aromanya lembut. Intinya, kamu sebisa mungkin harus tampil cantik. Do your best!

#2. Persiapkan pembicaraan

Tips bertemu calon mertua yang kedua adalah persiapkan materi obrolan dengan calon mertua kamu. Tidak susah kok untuk mencari topik pembicaraan yang pas. Caranya adalah tanyakan kepada pasangan kamu apa hobi, kesukaan, atau olahraga favorit si calon mertua.

Nah, dari sini kamu tinggal melakukan improvisasi saja. Bukalah obrolan dengan calon mertua kamu tersebut berdasarkan informasi yang kamu dapatkan tadi.

#3. Hormati perbedaan adat

Seandainya kamu dan pasangan memiliki budaya yang berbeda, maka ada baiknya kamu mempelajari lebih jauh budaya pasangan kamu tersebut. Beberapa orang tua yang konservatif akan sangat terkesan jika calon mantu mereka mengetahui dengan baik seluk beluk budaya yang mereka miliki.

Sponsors


#4. Sopan

Salah satu tips bertemu calon tips bertemu calon mertua mertua yang terpenting adalah tunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang sopan dan bersahabat. Hindari penggunaan kata-kata atau kalimat yang biasanya kamu tujukan untuk teman yang seangkatan kamu, seperti kata “oke”, “keleus”, dan sebagainya.

Perbanyak untuk menggunakan kata-kata semi-formal, misalnya “baik” dan “iya” pada saat kamu di berikan pertanyaan oleh calon mertua.

Jika kamu di ajak untuk makan, maka akan menjadi nilai plus jika kamu membantu calon mertua untuk melakukan clear up meja makan atau membantu beliau untuk mencuci piring. Lakukan dengan ikhlas ya!

#5. Panggilan untuk calon mertua

Terkadang ada cewek yang suka SKSD dengan calon mertua mereka dengan cara memanggil calon mertua dengan sebutan “mama” atau “papa”. Thats a big NO!

Tips bertemu calon mertua yang ke lima : angan  panggil mereka dengan panggilan seperti itu! Karena dalam beberapa budaya, panggilan seperti itu memberikan efek yang kurang nyaman untuk calon mertua. Panggil mereka dengan sebutan yang umum, formal, dan memberikan kesan sopan, seperti “ibu” dan “bapak”.

#6. Be flexible!

Jangan tampil terlalu kaku di depan calon mertua. Sebaliknya, bersikaplah biasa saja. Be yourself! Dengarkan apa yang mereka bicarakan, dan sesekali tataplah mata mereka secara langsung untuk memberikan kesan kamu adalah calon mantu yang bisa menjadi pendengar yang serius. Jika di butuhkan, kamu boleh menyampaikan candaan-candaan ringan yang bisa memecah kekakuan suasana.

#7. Hindari obrolan yang bisa berujung pada kebuntuan

Ada beberapa topik obrolan yang harus kamu hindari pada saat berdiskusi dengan calon mertua, misalnya topik politik dan religi. Topik seperti ini adalah topik yang serius, dan bisa berujung pada kebuntuan.

Oke girls! Demikian 7 tips bertemu calon mertua, semoga bisa bermanfaat dan bisa bikin kamu lebih pede terutama pada saat ketemuan dengan calon mertua untuk pertama kalinya!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 11.474 kali.

Sponsors


Pencarian terkait:

cara memulai pembicaraan dengan calon mertua, panggilan untuk mertua, biar enggak grogi ketemu mertua, cara agar di restui sama calon mertua pertama kali ketemu, panggilan apa yang sopan saat memanggil ortu pacar, panggilan mertua, persiapan yang harus cewe lakukan ketika bertemu calon mertua

Tags: #lifestyle #romansa

5 Tips Menghadapi Pasangan Yang Sering Cemburu
5 Tips Menghadapi Pasangan Yang Sering Cemburu
Harus di akui bahwa menghadapi pasangan yang....
6 Ciri dan Tanda Hubungan Sudah Mulai Tidak Harmonis
6 Ciri dan Tanda Hubungan Sudah Mulai Tidak Harmonis
Ada beberapa hal yang bisa menjadi parameter....
Tips Mencari Jodoh atau Gebetan Lewat Internet
Tips Mencari Jodoh atau Gebetan Lewat Internet
Di era teknologi seperti pada saat ini....
Tips Mendapat Pekerjaan Dengan Cepat dan Nggak Ribet!
Tips Mendapat Pekerjaan Dengan Cepat dan Nggak Ribet!
Lulus dengan predikat sempurna terkadang tidak menjadi....
  1. author

    Kevin5 bulan yang lalu

    kak minta solusi ,,aku udah serius sama cewekku dan cewekku juga serius ,tp hubungan ku nggak direstui oleh orangtuanya dengan alasan ‘adat kejawen’.
    aku harus gimana kak .?

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin5 bulan yang lalu

      Di zaman modern seperti saat ini pun kadang masih ada yang percaya dengan sesuatu yg berhubungan dengan supranatural. Akhirnya, keseriusan kamu harus terbentur dengan adat yg di pegang orang tuanya. Coba deh sekali lagi kamu sampaikan ke ortu dia bahwa kamu bener-bener serius. Kalo masih di tolak, maka sebaiknya kamu sabar dulu deh.

      Balasan
  2. author

    ati11 bulan yang lalu

    makasi infonya min, nambah pengalaman

    Balasan
  3. author

    febby1 tahun yang lalu

    Kak mohon bantuannya donkk. Aq ini msih SMA tpi pcar q udh pngen ngenalin aq ke ortunya. Nah sedangkan ortu pacar q tu orang jawa, biasanya kant klau orang jawa ngmong harus pakek bahasa krama kant kak sedangkan aq msih kurang bahasa kramanya. Nahhh gmna ini kak mohonn bantuanya!!!

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin1 tahun yang lalu

      hai febby, kendala bahasa memang bisa jadi masalah. tapi kamu jangan ambil pusing deh, karena ortu cowok kamu pasti bisa ngertiin hal itu. sukses ya buat Febby! :)

      Balasan
  4. author

    zean1 tahun yang lalu

    Kak, mohon bantuan sarannya. Saya dan pacar berbeda kewarganegaraan. Ortu dia cenderung otoriter. Sempat dia akan dijodohkan tapi dia menolaknya. Kami sudah sama-sama cocok dan ingin serius sampai ke pernikahan. Tapi masalahnya adalah bagaimana cara meyakinkan orang tuanya agar setuju dengan hubungan kami. Bahkan pacar saya pun takut kalau tidak mendapat restu. Terima kasih.

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin1 tahun yang lalu

      hai Zean, butuh energi dan usaha ekstra untuk menggabungkan perbedaan yang prinsip dalam sebuah pernikahan (agama, ras, kewarganegaraan, dsb). Zean (dan cowoknya), cobalah perlahan-lahan dan kontinu memberikan penjelasan kepada ortu-nya bahwa kalian memang benar-benar serius untuk menjalin relationship. Semoga saja ortu nya bisa terbuka, dan hubungan kalian bisa diteruskan ke jenjang yg lebih serius. Never give up! :)

      Balasan
  5. author

    M1 tahun yang lalu

    Kak q akn brtmu calon mertuaq jntng q rsax berdebar sgt keras?
    Tkt gk di trma jd menantu nya?
    Dan aq jg sdh siap utk mnkh tp tkt nya ntar di beda2in sm calon mertua?
    Calon suamiq sarjana dan sdgkn aq kak hnya lulusan smp?
    Mohon saran nya kak
    Thx

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin1 tahun yang lalu

      halo M! duh, yang udah mau seriusan.. hehehe. positive thinking aja. pernikahan adalah langkah besar mengikat perbedaan, oleh karena itu kamu harus yakin apa yg kamu usahakan akan menghasilkan sesuatu yang baik. jadi, jangan takut ketemu calon mertua! everything is gonna be okay! :)

      Balasan
  6. author

    fatmasari1 tahun yang lalu

    Haha! bermanfaat banget kak buat aku yg akan bertemu dengan calon mertiua untuk pertama kalinya. apalagi beda budaya dan suku. thanks kak admin (y)

    Balasan
  7. author

    Jeannova1 tahun yang lalu

    trims info nya kak admin! bermanfaat banget..

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin1 tahun yang lalu

      sip. jangan lupa pantengin terus tips-cewekdotcom ya! :)

      Balasan
  8. author
    Penulis

    tcadmin2 tahun yang lalu

    nice info by admin! :)

    Balasan

Beri komentar "7 Tips Bertemu Calon Mertua, Dijamin Bikin Pede!"


Top