5 Tanda Cowok Tidak Serius Menjalin Hubungan

Kita sadari atau tidak, mencari pasangan yang setia dan ideal adalah bukan suatu perkara yang mudah. Karena pada prinsipnya, tidak semua cowok siap untuk berkomitmen atau serius dalam menjalani hubungan. Ada kalanya, mereka hanya ingin have fun atau cuman ingin main-main dengan kamu.

Tanda Cowok Tidak Serius Menjalin Hubunganimage via becomegorgeus.com

Well, mungkin ini akan membawa masalah tersendiri buat kamu, karena cowok yang tidak serius menjalin hubungan bisa merugikan kamu dalam berbagai hal.

Oleh karena itu, kali ini redaksi tips-cewek.com akan mencoba mengangkat tema 5 tanda cowok tidak serius menjalin hubungan. Tujuannya agar kamu bisa selalu aware dan terhindar dari masalah dengan cowok yang hanya mau main-main dengan perasaan kamu.

5 Tanda Cowok Tidak Serius Menjalin Hubungan

#1. Dia punya banyak mantan

Kamu harus waspada jika punya gebetan yang punya banyak mantan. Karena cowok seperti ini cenderung memiliki kepribadian yang tidak stabil, mood yang tidak konsisten, atau tidak menyukai kondisi yang terikat dengan komitmen.

Apalagi jika dia seneng banget mengungkit-ungkit masa lalu si dia dengan mantan-mantannya. Kamu harus waspada dan membuka mata lebar-lebar, karena bisa jadi kamu bakal menjadi “mantan” dia yang selanjutnya.

#2. Dia males membalas SMS atau pesan singkat yang kamu kirim

Paling dongkol kalo pesan singkat kamu lewat SMS atau messenger cuman di read doang, tapi nggak di-reply. Bener nggak?

Selalu ada seribu satu alasan buat cowok untuk tidak membalas pesan singkat yang kamu kirim lewat messenger atau SMS, entah itu karena kondisi dia sedang sibuk, lagi di dalam kelas, lagi tidur, dan sebagainya.

Beberapa alasan seperti ini bisa di terima kok, karena tidak semua cowok merasa comfortable untuk me-reply pesan singkat kamu saat dia sedang sibuk dengan aktivitasnya.

Akan tetapi kamu patut curiga, jika sebagian besar pesan singkat kamu tidak di balas. Karena salah satu tanda cowok tidak serius menjalin hubungan adalah mereka tidak memberikan perhatian sepenuhnya buat kamu, bahkan mereka cenderung cuek bebek saja dengan pesan pendek yang kamu kirimkan.

#3. Males di ajak jalan

Salah satu tanda cowok tidak serius menjalin hubungan adalah mereka sulit untuk di ajak hangout atau jalan bareng dengan teman-teman kamu.

Biasanya cowok yang serius akan dengan senang hati mengenal lebih jauh teman-teman kamu. Berbeda dengan cowok yang hobi-nya hit and run, yang hanya ingin menjalani hubungan tidak serius dengan kamu.

#4. Tidak pernah mengajak kamu ke rumahnya

Tanda cowok tidak serius menjalin hubungan yang selanjutnya adalah si dia akan merasa sangat keberatan jika harus mengajak kamu ke rumahnya. Hal ini bisa terjadi karena si cowok merasa belum siap secara mental memperkenalkan kamu kepada kedua orang tuanya.

Beda dengan cowok yang serius menjalin relationship – mereka akan senang jika mengajak kamu ke rumah mereka, kemudian memperkenalkan kamu kepada saudara, bahkan memperkenalkan kamu kepada kedua orang tuanya.

#5. Malas menjawab kalo di tanya perkara relationship

Cowok yang hanya ingin main-main dan tidak serius dalam menjalin hubungan biasanya tidak memiliki visi ke depan.

Oleh sebab itu, mereka akan sangat kesulitan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mengarah pada masa depan hubungan kalian. Yang mereka lakukan biasanya hanya menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan seadanya, misalnya “biarkan hubungan kita mengalir” atau “jalani apa adanya dulu”.

Kamu harus waspada dengan cowok yang berbicara seperti ini, karena mereka memiliki tanda cowok tidak serius menjalin hubungan.

Oke girls! Semoga tulisan tentang 5 tanda cowok tidak serius menjalin hubungan ini bisa bermanfaat buat kalian semua. Have fun and stay healthy!

Pencarian terkait:

ciri ciri pria tidak serius, ciri2 pria serius menjalin hubungan, ciri ciri pria serius menjalin hubungan, ciri ciri pria serius menjalin hubungan dengan wanita, cowo yg gak pernah ngajak ceweknya have fun, cowok suka marahin kita, tanda dia tidak serius, tips pacaran cuek

Advertisement

24 Komentar

  1. min mau tanya dong
    ak dh punya pacar, dh 3 thnan lebih, tpi smpe skrg blm kenal keluarga dan temen-temen nya juga
    kn dia ada sahabat tuh ber 6 tp dia cowok sendiri, dan kalo ak minta buat kenal temen-temen nya itu ngk dibolehin, takutnya nanti berantem katanya, soalnya prnh ak marahin temennya itu hehe, dan aku jg akhirnya kenal sendiri sm temen-temennya gk dikenalin secara langsung sm dia
    terus dia kalo dirumahku tipenya pendiem banget kurang ngobrol-ngonrol sm ortu ku.
    terus kalo ditanya yg hal serius dia bilang nya “jalanin dulu aja, kn ya kita engga tau jodoh apa engga nya, kita cuma bisa berusaha” gitu min
    tpi selama ini selalu intens chatting ya karna 2 2 nya sibuk udah pada kerja jadi buat ketemu jalan bareng cuma 1 atau 2 bln sekali aja
    gimana ya min ?

  2. Kaakk..
    Kami baru menjalin hubungan 3bln yg lalu. Awal perkenalan kami, dia yg sll intens chat ke sy. bln kedua, kami bertemu dan menyatakan ingin serius dengan saya, kalo bs sampe nikah katanya. Dia sll terbuka ttg keluarganya bahkan sampe masa lalunya tanpa pernah saya paksakan u/ dia bercerita. Tp, di bln ketiga ini, dia mulai suka menghilang ketika saya mulai membuka hati saya u/ dia. Ketika saya tanya, dia hanya blg dia hanya ingin sendiri dan tidak ada masalah apa2. Namun, sejak saat itu dia tidak pernah menghubungi / chat saya duluan spt saat dulu. Selalu saya yang berinisitif menanyakan kabarnya. Sy pun menyampaikan kpd dia, bahwa saya tidak nyaman diperlakukan spt ini. Dia blg dia sayang sm syg n akhirnya ia mengakui kalo dia masih agak trauma dg kegagalan di masa lalunya yang ditinggal tunangan o/ mantan pacarnya. Saya blg kalo saya sgt serius jika dia jg mmg bnr2 srius. tp yang anehnya dia ga pernah berusaha buat hubungi saya / sekedar chat duluan. Saya tdk merasakan spt kekasihnya & adanya perjuangan dr dia.Apa yg hrs sy lakukan?? apa hubungn spt ini hrs ttp sy pertahankan?

    • Relationship butuh kepastian. Jika tidak ada kepastian, relationship nggak punya arah dan tujuan. Saran kakak, sebaiknya kamu move on aja.

  3. Haii kak , mau tanyaa dan kasih solusi dong kak
    Aku baru pacaran 2 bulan tapi Pacar aku udah minta liat buahdada sy, kalau gak dikasih tuh tingakhnya udah aneh, aku dicuekin, aku disalahin , .
    Tapi dia udah nunjukin aku ke orang tuanyaa ke teman2nyaa juga ,.’
    kasih solusi dong kak , dia main2 atau bener serius ‘
    Trms

    • Hai Wida, ingat loh kamu harus jaga privasi kamu sendiri. Jika seseorang melanggar privasi kamu, maka sudah jelas orang tersebut bukanlah orang yang bisa 100% bertanggung jawab. Bilang aja kalo kamu keberatan kalo dia maksa kamu buka aurat. Kalo dia masih ngeyel, silakan tinggalin dan move on. Kak admin yakin, ada cowok yang lebih bertanggung jawab dan bisa menghormati privasi kamu. :)

      • Selama pacaran baru kali ini dia begitu kak ??
        Apa ada kemungkinan kalau dikasih sekali dia minta lagii ???

        Dan sebelum sebelumnyaa pun hubungan kamii baik baik ajaa ,
        Akhir ini dia sdkit cuek gitu samaku ‘.
        Apa harus aku tinggalkan saja kak ???

        • Biasanya, kalo di kasih pasti minta lagi. Cowok yang baik, pasti menghormati ceweknya. Beri dia pengertian agar bisa paham. Seandainya dia masih maksa, well.. sebaiknya kamu tinjau kembali relationship yg sedang kamu jalani. :)

  4. Hai min, cuma pengen curhat, aku barusan pacaran sama seseorang yang baru aku kenal setelah 3thn aku ngejomblo, dia kata2 nya manis bgt diawal.. Setelah 5hari kemudian dia beda min, kaya gapeduli gitu, kaya acuh tak acuh, pokoknya beda banget .. Tidak sesuai dengan eskpetasi

  5. Malem min, sya mo share sdikit ttg pacar saya. Kita pacaran udah 2th dan sering putus nyambung gitu .mungkin karna ksibukan masing” dia kerja aqunya kuliah. Dan stiap ada masalah psti aqu yg ngalah dan menghubunginya duluan .sering aqu ngetes diemin dia tapi dia gada reaksi/usaha sdikitpun bwt hubungin aqu .memang ia , dia seriusan sma hubungan ini dan rencananya mo nikah stelah aqu wisuda .planing apa sgala macem udah dia rencanain. Tapi knpa sifat dinginnya dia ga brubah”. Gimana sih min cara ngadepin org kek gini?

    • Hai Icha yang baik. Memang ada tipe cowok yang harus di mulai kalo ngomong. Akan tetapi ada baiknya juga kalo kamu menyampaikan feeling kamu yang kadang eneg saat dia cuek. Jadi dia bisa tau bagaimana feeling kamu, dan semoga bisa mengkoreksi diri.

  6. Sebenernya aqu juga udah cape sama sikap dia ka..Tp masalahnya qta sekelas otomatis tiap ngampus qta ktmu..Apa saya harus pindah kelas untuk ngehindarin dia?

      • Iya ka pengennya gitu, gak ada kejelasan dalam hubungan..Ke rumah aqu aja gmw..Klu pas sama mantannya mah dulu saling deket keluarganya..Tapi sama aqu ngga, Mungkin dia gk yakin sama aqu yaa..

          • Iya ka sakit hti bgt rasanya, Gtw hrus gmana..Mntan aqu aja di fb aqu d batalkan pertemanan..Sementara dia seenaknya dia aja..Apa aqu putusin dia aja ka ? :'(

  7. Kalo cowo yg pas jalan sama kita *msh tahap pdkt* dia selalu pegang hp, buka2 hp
    Tapi pas kita chat dia, lama balesnya, alesannya sibuk
    Lama2 kita cape juga
    Ttp kasih kesempatan atau gak?

  8. Ka aku mau nanya apa pantes kita pertahanin cowok yang gak peduli sma qta? Ada di saat butuhnya aja, ngabarin seenaknya padahal aku syg bgt sma dia.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*