Ternyata Kulit Pisang Bisa Bikin Kita Cantik

Sponsors


Siapa yang nggak kenal sama buah pisang? Buah ini sangat mudah di dapatkan dimana saja dengan harga yang relatif murah. Namun siapa sangka di balik rasanya yang enak dan harganya yang murah, bagian kulit pisang yang sering dibuang juga bisa bermanfaat untuk kecantikan!

Ternyata Kulit Pisang Bisa Bikin Kita CantikPisang adalah buah yang kaya manfaat, dan memiliki kandungan gizi yang sangat baik. Di dalam pisang terdapat kandungan karbohidrat dan mineral (terutama kalium). Kalium sangat berguna untuk memastikan kondisi sel, jaringan, dan tubuh manusia dapat berfungsi dengan baik.

Kalium juga merupakan mineral elektrolit, yang berperan melakukan siklus listrik di dalam tubuh manusia.

Yuk mari kita simak apa saja manfaat kulit pisang untuk kecantikan dan beberapa tipsnya!

Mengobati Jerawat

Kulit pisang juga bisa dimanfaatkan untuk kondisi kulit lainnya yaitu sebagai obat jerawat. Gosokkan bagian dalam kulit pisang pada jerawat. Setelah penggunaan rutin, jerawat tidak akan lagi terlihat.

Sponsors


Untuk mendapatkan hasil terbaik, disarankan mengoleskan kulit pisang pada jerawat di malam hari. Dengan wajah bebas jerawat, sudah tentu kamu akan terlihat lebih menarik dan cantik!

Memutihkan Gigi

Beberapa orang mengklaim bahwa menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada gigi secara teratur bisa membantu memutihkan gigi. Kulit pisang harus digosok pada gigi dengan gerakan melingkar. Jika kulit pisang digunakan setiap hari, efek pemutihan gigi akan terlihat dalam waktu sekitar dua minggu.

Mengkilapkan Aksesoris Perak & Kulit

Kulit pisang ternyata bisa membuat aksesoris yang terbuat dari perak dan kulit kembali mengkilap.
Sebelum digunakan, disarankan untuk melakukan pengujian dengan menempelkan sedikit kulit pisang di tempat yang tidak mudah terlihat pada aksesoris tersebut.

Mengatasi Iritasi & Gatal

Alergi, iritasi kulit, dan memar kulit juga dapat diobati dengan kulit pisang. Jika kulit gatal, tempelkan bagian dalam kulit pisang pada area yang terkena gatal dan biarkan semalaman. Bahan kimia dalam kulit pisang akan membantu menyingkirkan rasa gatal.

Demikian sedikit ulasan manfaat serta tips memanfaatkan kulit pisang untuk kecantikan dan kesehatan tubuh kita, semoga bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa klik share/like ya! Keep healthy and keep fun!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini.

Sponsors


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *