Must Read! 7 Cara Menghadapi Haters di Sekitar Kamu

dalam Lifestyle, Psikologi

Haters adalah orang-orang yang tidak menyukai orang lain di karenakan beberapa alasan tertentu. Belakangan ini, fenomena haters semakin menjadi-jadi. Ada haters yang ada di sekolah, haters di internet, sampai haters yang merupakan tetangga sendiri.

Must Read! 7 Cara Menghadapi Haters di Sekitar Kamuimage via listsurge.com

Tidak masalah jika haters ini membenci orang lain. Yang menjadi masalah adalah jika para haters ini membenci kamu. Tidak jarang mereka mengejek, mencibir, atau memfitnah kamu dari belakang.

Nah, agar kamu bisa terhindar dari masalah yang di sebabkan oleh para haters, silakan baca 7 cara menghadapi haters di sekitar kamu berikut ini!

Must Read! 7 Cara Menghadapi Haters di Sekitar Kamu

#1.  Jangan hiraukan mereka

Jangan hiraukan apa yang mereka sampaikan tentang kamu, karena pada prinsipnya haters selalu berusaha menjatuhkan kamu dengan cara apapun.

Jika kamu selalu mendengarkan dan memikirkan segala keburukan yang mereka katakan, kamu akan kehilangan sugesti positif di dalam diri kamu. Ujung-ujungnya, kamu akan down dan kehilangan energi untuk melakukan hal-hal yang lebih penting.

Haters pada umumnya akan menyebarkan kebencian, dan kebencian ini sama sekali tidak akan membawa manfaat untuk kamu follow up.

Oleh sebab itu, anggap saja apa yang para haters sampaikan adalah hal yang tidak penting untuk di pikirkan. Heads up, girls!

#2. Ambil sisi positifnya

Cara menghadapi haters di sekitar kamu yang kedua adalah ambil hal-hal positif dari apa yang mereka katakan tentang kamu.

Haters sangat jago untuk mengorek semua keburukan dan kekurangan tentang diri kamu. Dan tidak jarang, informasi ini akan mereka sebarkan untuk menjatuhkan kamu.

Ini sebenarnya adalah kesempatan emas! Karena, informasi ini dapat kamu adaptasi sebagai kritikan yang konstruktif.

Kamu dapat memperbaiki keburukan dan kekurangan yang ada pada diri kamu sendiri berdasarkan informasi yang di sebarkan oleh haters. Dengan demikian, kamu bisa menjadi lebih percaya diri dan bisa membuktikan bahwa mereka salah.

Sponsors


#3. Jangan membalas

Para haters adalah manusia yang mencari perhatian.  Mereka akan kegirangan jika kamu membalas kebencian yang mereka sebarkan, karena tujuan mereka untuk mendapatkan perhatian dari kamu telah tercapai.

Oleh karenanya, kamu harus menyadari bahwa para haters tidak pantas untuk mendapatkan perhatian ekstra dari kamu.

Jangan sampai kamu membalas perbuatan mereka yang tidak menyenangkan dengan sesuatu yang buruk, karena hal ini hanya akan membuat kamu semakin mudah mereka jatuhkan.

#4. Tidak perlu meminta maaf

Dalam kondisi tertentu, haters akan mencoba membuat kamu merasa bersalah dan meminta maaf kepada mereka. Misalnya dengan cara menuliskan hal negatif tentang kamu di sosmed, menyebarkan fitnah, mengejek, dan sebagainya.

No! Kamu tidak perlu meminta maaf atas apa yang mereka katakan. Jadilah cewek yang pede dan tegar. Para haters harus tahu, bahwa kamu bukanlah seseorang yang mudah untuk di kalahkan.

#5. Konsisten

Apa yang kamu lakukan akan selalu tampak salah di mata para haters. Oleh karenanya, Cara menghadapi haters di sekitar kamu yang ke lima adalah kamu harus bisa selalu konsisten.

Jangan sekali-sekali terbujuk oleh rayuan haters untuk melakukan sesuatu. Karena bisa saja ada tujuan tersembunyi di balik bujukan tersebut.

#6. Hargai mereka

Terkadang haters membenci kamu karena kamu memiliki hal-hal yang tidak mereka miliki, misalnya kamu cantik, pintar, banyak yang suka, berbakat, dan lain-lainnya.

Jadi ada baiknya kamu tetap down to earth – tidak sombong dan tetap menghargai mereka sebagaimana kamu menghargai orang-orang lain.

#7. Haters tetaplah haters!

Haters selalu tidak akan senang dan selalu akan membenci kamu. Kamu harus bisa menerima kenyataan ini.

Kebencian akan selalu tertanam di dalam jiwa mereka, dan sangat sulit bagi kamu untuk merubah pola pikir mereka. Tetaplah sabar dan berpikir positif, sehingga apa yang mereka lakukan tidak membawa efek buruk buat kamu.

Oke, girls! Demikian ulasan singkat tentang cara menghadapi haters di sekitar kamu. Semoga bisa bermanfaat buat kamu!

Keep positive thinking, and keep fun!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 4.678 kali.

Sponsors


Pencarian terkait:

cara hadapi haters di kampus, Cara hadapin haters disekolah yang suka nyindir, cara melawan haters, Cara melawan haters yg di dekat kita, cara menghadapi haters, tips menghadapi haters, tips ngadepin haters

Tags: #lifestyle #psikologi

7 Tips dan Cara Menghadapi Pelaku Bullying
7 Tips dan Cara Menghadapi Pelaku Bullying
Bullying sebenarnya bisa terjadi di mana saja....
Tips Mencari Jodoh atau Gebetan Lewat Internet
Tips Mencari Jodoh atau Gebetan Lewat Internet
Di era teknologi seperti pada saat ini....
Tips Mendapat Pekerjaan Dengan Cepat dan Nggak Ribet!
Tips Mendapat Pekerjaan Dengan Cepat dan Nggak Ribet!
Lulus dengan predikat sempurna terkadang tidak menjadi....
Girls Secret: 6 Cara Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Lama
Girls Secret: 6 Cara Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Lama
Cewek identik dengan yang namanya wangi dan....

Beri komentar "Must Read! 7 Cara Menghadapi Haters di Sekitar Kamu"


Top