7 Trik dan Tips LDR Agar Tetap Romantis

dalam Lifestyle, Romansa

Banyak pengunjung tips-cewek.com yang memiliki masalah dengan long distance relationship alias LDR yang sedang mereka jalani. Ada yang mengeluh pasangan LDR yang sudah tidak asyik, sudah tidak romantis, atau mulai merasa bosan dan jenuh dengan hubungan yang sedang di jalani.

7 Trik dan Tips LDR Agar Tetap Romantisimage via explicitgists.com

Sebenarnya LDR memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Kelebihannya adalah kamu bisa belajar untuk sama-sama bersabar satu sama lain. Sedangkan kekurangan terbesarnya adalah kesulitan untuk melakukan komunikasi yang intensif dan sering sekali pasangan kehilangan kepercayaan karena adanya jarak yang memisahkan.

Untuk mengatasi hal tersebut, dalam ulasan kali ini, redaksi tips-cewek.com akan mencoba mengangkat trik dan tips agar LDR tetap romantis serta harmonis. Mau tau caranya? Check this out!

7 Trik dan Tips LDR Agar Tetap Romantis

#1. Kirimkan dia hadiah

Terpisah jarak dan waktu bukanlah sebuah perkara yang mudah, karena bagi sebagian orang terpisah secara fisik adalah sebuah masalah yang berat untuk di jalani. Nah, untuk mengurangi masalah ini, cobalah kamu mengirimkan hadiah kecil yang bisa menjadi pengobat kerinduan.

Hadiah terbaik yang dapat kamu kirimkan adalah benda-benda yang bisa di pakai sehari-hari , misalnya baju t-shirt, jam tangan, cincin, dan sebagainya. Nggak perlu beli hadiah yang mahal kok, yang penting benda tersebut bisa mewakili kamu.

Oh ya, kalo kamu kirim t-shirt, coba deh semprotin parfum yang sering kamu pake ke baju tersebut.

#2. Kendalikan emosi kamu

Setiap menjalin komunikasi, usahakan untuk mengendalikan emosi kamu. Upayakan agar apa yang kamu sampaikan dapat di mengerti dengan baik oleh si dia. Hindari berdiskusi hal-hal yang bisa memancing pertengkaran atau perselisihan. Karena hal sepele akan menjadi hal besar jika kita terpisahkan oleh jarak dan waktu.

Sponsors


#3. Kirimkan foto

Jangan sungkan untuk mengirimkan foto-foto selfie atau foto-foto kegiatan kamu yang menyenangkan.

Hal terpenting untuk di perhatikan adalah kamu harus menghindari untuk mengirimkan foto-foto pribadi yang bersifat personal (misalnya *eehhmm* foto berpose seksi), meskipun si dia meminta hal tersebut. Thats a big no!

#4. Bermain game bersama

Selain melakukan komunikasi secara langsung, kamu juga bisa makin akrab dengan cara memainkan game online lewat smartphone atau komputer secara bersama-sama. Cari deh apps semacam Scrabble, BattleShip, dan sebagainya untuk di mainkan bersama-sama.

#5. Biarkan si dia mengetahui perasaan kamu

LDR adalah hal yang berat untuk di jalani, dan wajar jika kamu terkadang merasa capek atau bosan. Oleh karena itu, tips LDR agar tetap romantis selanjutnya adalah sampaikan perasaan kamu ke dia, agar si dia mengetahui kondisi kamu dengan baik.

Saat momen LDR semakin menjadi berat buat kamu, sah-sah saja kok jika kamu meluapkannya dalam bentuk kegiatan fisik, misalnya menangis, memukul-mukul bantal, menuliskannya di messenger status, dan sebagainya. Tapi ingat, lakukan hal tersebut dalam batas-batas kewajaran.

#6. Video call

Salah satu trik dan tips LDR agar tetap romantis adalah lakukan video conference atau video call secara berkala, misalnya 2 atau 3 hari sekali. Dengan cara ini kamu bisa melakukan komunikasi secara maksimal meskipun secara fisik kalian berada di tempat yang berbeda.

Catatan dari admin: lakukan video call yang bertanggung jawab ya! Jangan sampai kamu kelewat batas saat melakukan video call, karena hal ini hanya akan merugikan kamu sendiri.

#7. Always say hello!

Jangan lupa untuk memberikan ucapan “selamat pagi”, “selamat siang”, dan ucapan-ucapan lain yang bisa membuat si dia lebih bersemangat untuk beraktivitas. Selain itu, jadwalkan dengan baik komunikasi untuk menghindari komunikasi yang terlalu eksesif atau terlalu intensif, karena hal ini bisa bikin kamu menjadi boring.

Oke, demikianlah sedikit ulasan dengan topik trik dan tips LDR agar tetap romantis a la tips-cewek.com! Semoga bisa membantu dan bermanfaat buat kamu yang sedang LDR-an.

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 7.019 kali.

Sponsors


Pencarian terkait:

tips ldr tetap romantis, cara menjaga hubungan ldr tetap romantis, cara agar ldr tetap romantis, tips menjaga hubungan ldr agar tetap romantis, tips ldr agar tetap romantis, Tips agar hubungan LDR tetap romantis, cara agar hubungan ldr selalu romantis, cara cewek romantis saat ldr, cara berhubungan LDR tetep romantia, cara agar pasanagan LDR tetap romantis

Tags: #lifestyle #romansa

Tips Mendapat Pekerjaan Dengan Cepat dan Nggak Ribet!
Tips Mendapat Pekerjaan Dengan Cepat dan Nggak Ribet!
Lulus dengan predikat sempurna terkadang tidak menjadi....
Girls Secret: 6 Cara Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Lama
Girls Secret: 6 Cara Agar Wangi Parfum Bisa Tahan Lama
Cewek identik dengan yang namanya wangi dan....
7 Tips Agar Diterima Kerja Saat Interview
7 Tips Agar Diterima Kerja Saat Interview
Interview atau wawancara kerja adalah hal yang....
Mengungkap 7 Ciri Cowok Setia dan Serius
Mengungkap 7 Ciri Cowok Setia dan Serius
Hello girls! Banyak sekali yang request redaksi....
  1. author

    icha khumaira3 bulan yang lalu

    mlem kak
    aq icha… aq mau cerita n sekaligus minta solusi nih… gini kak aq dah pacaran selama 6 bulan ya alhamdulilah sampek sekarang komunikasi.q lancar tapi ya itu kak mantan.q tuh sering banget inbok ke pacar.q n jelek2in aq …. aq suruh pacar.q untuk cuekin aja…. tapi malah aq yg di diemin kak
    n aq anak.nya gampang bingung law di diemin ma pacar aq…
    solusi.iya gimana ya kak

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin3 bulan yang lalu

      mantan icha ini kayaknya belum bisa move on deh. hehehe… gpp kok, kan icha udah bilangin untuk di cueki.

      Balasan
  2. author

    yola3 bulan yang lalu

    Hay admin salam kenal ya… sy jg sdg LDR. memang bener bgets… sy sdh pacaran sktra 5 blana. Dia di belahan dunia mana sdgkan saya dimana. Mskipun kami tdak pernah lost kontak sdikit pun. Memang psti sy duluan yg Say Hello atw Good Morning… pernah sekali sy tdak Say Hello…. Dia lgsung Kalang Kabut… Sperti Anak Ayam kehilangan Induknya. Bolak-Balik Tlpon sy Via Google Hangouts atw Skype. Stelah sy jlaksn kl Hp sy dlam keadaan Error barulah dia Sdikit Tenang.

    Kami memang sm2 kerja dn dwasa Awal2 pcaran sech Dia Curigaan bgtes dgan sy kl tdak sy bales chat atw angkat tlpon. Ttp stelah kami sm2 Mengerti dan trust satu dgan yg lainya. Krena sy pikir pnya pacar di tanah air aj dpan mata bisa seligkuh….
    Memang LDR itu byak sisi (+) dmana blajar Sabar, blajar Percaya, Blajar Kontrol emosi, Blajar positif Thiniking dan yg pastinga Blajar Sama Dewasa dlam hhungan….

    Apalgi kl dia tipikal Workaholic jd byak wkatu ya di buang buat kerjanya dia….. tp buat sy pnya untuk “ME TIME” dan tantangan buat kami berdua untuk Topik pembicaraan di Tlponan. Mskipu frekuesni tlpon dan video jd berkurang…. tp Chat dan sms tetap tdak pernah Absent.

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin3 bulan yang lalu

      Sukses selalu buat Yola, dan semoga LDR nya lancar. :)

      Balasan
  3. author

    marisa eka dwiestri4 bulan yang lalu

    kak gimana cara nya kita bisa percaya atau positive thinking ke dia,dan nggak mudah curigaan karna saya ldr an sama dia dan kadang sifat ny sering berubah2

    Balasan
  4. author

    milanda8 bulan yang lalu

    Halo ka aku pacaran udh 3bulan LDR dia tuh klo di ajak ketemu gamau mulu alesanya sibuk lah sma dunianya . Aku harus gimana ka nyikapinya?

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin8 bulan yang lalu

      sibuk tidak semestinya jadi alasan untuk ketemuan, karena segala sesuatunya kan bisa di schedule. :)

      Balasan
  5. author

    rina maryana8 bulan yang lalu

    hai ka, aku rina,aku udah pacaran sama cowo aq selama 10 bulan tapi hub aku ini ldr trs dy jg ga pernah mau ngenalin aku sama keluarga nya ,menurut kk aku harus gimana ya

    Balasan
  6. author

    efi8 bulan yang lalu

    trims tips nya kakak.. bermanfaat banget.

    Balasan
  7. author

    Sartika9 bulan yang lalu

    Hy admin,,,aku lagi ldr sama bule turki,tapi tapi dia kuliah di malaisya,memang belum perna ketemu,tapi dia bilang serius sama aku,sering si di kirimi hadiah,meski ga mahal amat harga nya,tapi tetap saja aku ragu,kan aku tidak tau di sana dia ngapain aja,tapi untuk komunikasi lancar si,apalagi kalau aku nya lagi ngambek,dia juga udah memperkenal kan aku sama keluarga nya,meskipun cuma lewat vidio call,admin saran nya dong,dia serius ga si sama aku,,makasi

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin9 bulan yang lalu

      hai Sartika, wah ini ceritanya kamu kenal tapi nggak pernah “kopi darat”, hehehe. Kalo dia serius, pasti dia punya planning buat nyamperin kamu di Indonesia. Tapi semua proses itu butuh waktu.. jadi kamu harus punya kesabaran.

      Balasan
  8. author

    Melisa Angela10 bulan yang lalu

    Min aku -+ 3 bln jalin ldr beda negara dan beda keyakinan(nyeseknya yang ini soalnya gak tau mau dibawa kemana hubungannya klo masalah agama yg berbeda), intensitas komunikasi kami lancar tiap hari cuman pada awal pcrn aku sering bertengkar gara2 mantannya dia minta balikan ,trus salah satu cwk dlm gengnya suka sm dia, walaupun pada akhirnya dia milih aku tapi aku tetap saja cemburu soalnya saat dia ngumpul sm gengnya pasti ketemu si cwe itu jadinya aku jadi sering curigaan. Gimana ya hubungan kami bisa bertahan , sampai tiba saatnya dia dtg temuin aku di Indonesia.Mksh

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin10 bulan yang lalu

      Hai Melisa, kunci LDR ada 3 hal : pengertian, kepercayaan, dan kesabaran. Cobalah terapkan 3 hal ini dalam LDR kamu. Untuk urusan keyakinan, jalani aja, selama kamu comfortable dengan hal tersebut, walaupun nanti hal ini harus di diskusikan lebih serius.

      Balasan
    • author

      ana8 bulan yang lalu

      kak aku sama pcr aku udh pcran slama 2 bln,tpi sikap dya tu sama aku suka berubah-ubah terkdang dy suka ngambek,suka marah gx jelas,klk bls zmz tu slalu singkat,gmn y kak solusiny buat ngtasi sikap dy yg kyk gtu.dy sih emng udh prnh ngenali aku sama kluargany,tpi yg bkin aku bingung tu sama sikap ny dy yg kyk anak2

      Balasan
  9. author

    lestari afriansyah11 bulan yang lalu

    kk aku pasangan tapi LDR, cowok aku kadang2 cuek kadang2 lucu tapi kalo ketemu romantis, aku sebel banget kalo dia lagi cuek begitu. aku mau minta saran dan kritikan tentang keseriusannya terima kasih
    Di tunggu ya jawbannya kk

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin11 bulan yang lalu

      hai Tari, serius atau tidak nya cowok tersebut ke kamu di ukur dari effort/usaha dia ke kamu. Jadi hanya kamu yang bisa kasih penilaian apakah si dia serius atau nggak. :)

      Balasan
  10. author

    Zachariel12 bulan yang lalu

    Kak.. aku punya temen yg LDR sama cowoknya…
    Cowo nya ini tuh suka ngambek sama temen aku kalo dia calling tapi gak diangkat, jadi mereka kaya suka berantem gituu..
    Nah temen ku ini suka perhatian kalo cowoknya sakit, tapi kalo temen aku yg sakit cowoknya cuekkkkk banget.. kan kasihan temen aku, tapi kadang2 cowoknya suka ngirim boneka atau hadiah2 buat temen aku tapi pas waktu dia lagi gak sakit.. kan ngeselin.. nah temen aku ini minta saran, kan dia sekarang lagi gak ngobrol sama cowoknya gara2 cowoknya lagi ngambek.. gimana ya caranya biar cowoknya gak ngambekan??

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin12 bulan yang lalu

      hai Zachariel, maaf kakak agak telat reply ya. memang ada cowok yang dari lahir udah ngambekan, hehehe. ini udah menjadi prototip yang melekat di diri mereka dan sangat susah untuk di hilangkan. makanya selama LDR, yang namanya miskomunikasi harus di hindarkan, karena miskomunikasi akan menjadi jurang yg melebar. saran kak admin, cobalah untuk saling menahan diri dari emosi dan saling menumbuhkan rasa percaya dan pengertian.

      Balasan

Beri komentar "7 Trik dan Tips LDR Agar Tetap Romantis"


Top