Tampil Cantik Mempesona Berkat Buah Tomat

Sponsors


Buah tomat adalah buah yang unik dan menyehatkan. Tomat bisa di gunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan dapur sampai dengan kebutuhan pembuatan obat-obatan. Selain itu, tomat juga sangat terkenal keampuhannya untuk membantu pertumbuhan dan regenerasi sel-sel kulit.

Tampil Cantik Mempesona Berkat Buah Tomatimage via mypositivehealth.com

Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan buah tomat segar untuk mengatasi masalah-masalah kulit tertentu, bahkan dengan perawatan kulit dengan menggunakan tomat secara rutin, terbukti bisa memaksimalkan kecantikan kulit kamu.

Tampil Cantik Mempesona Berkat Buah Tomat

#1. Tomat bisa membantu mengecilkan pori-pori

Sebagian cewek Indonesia memiliki keluhan kulit wajah yang memiliki pori-pori besar. Dalam kondisi seperti ini, wajah akan nampak kusam dan kulit wajah secara visual akan terlihat mirip seperti kulit jeruk.

Don’t worry! Tomat bisa mengatasi masalah pori-pori besar seperti ini. Caranya cukup mudah, yaitu ambil satu sendok perasan air tomat, kemudian campur dengan 2 atau 3 tetes air jeruk lemon kedalamnya.

Ratakan campuran air tomat dan jeruk ini ke permukaan kulit wajah, dan diamkan selama 15 menit. Terakhir, cuci bersih wajah dengan menggunakan air hangat.

#2. Basmi jerawat secara alami dengan tomat

Selain mengecilkan pori-pori, kamu juga bisa menggunakan buah tomat yang di hancurkan sebagai obat alami yang manjur untuk mengobati jerawat.

Hancurkan satu buah tomat merah yang berukuran sedang, kemudian ambil air dan pulp/biji-biji kecil yang ada di dalam buah tomat untuk di jadikan masker wajah. Ratakan ke seluruh permukaan wajah, dan biarkan selama 1 jam. Setelah itu, bersihkan masker dengan air hangat dan krim pelembab wajah.

Sponsors


Astringent di dalam buah tomat secara alami dapat membantu menyerap kelebihan minyak pada kulit wajah. Gunakan secara teratur 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

#3. Membersihkan komedo

Komedo adalah bintik-bintik hitam yang muncul di permukaan kulit wajah (terutama daerah T – hidung dan dahi) karena produksi minyak pada kulit wajah yang eksesif atau berlebihan.

Nah, untuk mengatasi masalah komedo ini, kamu juga dapat menggunakan tomat. Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu lalu potong buat tomat berukuran sedang menjadi 2 bagian. Gosokkan buah tomat yang sudah di belah tadi pada bagian wajah yang berkomedo dengan perlahan.

Selanjutnya, cuci bersih dengan menggunakan air hangat dan usapkan pelembab wajah secara merata pada bagian wajah tersebut.

#4. Memutihkan kulit yang terbakar sinar matahari

Kulit yang terbakar sinar matahari secara visual akan nampak hitam dan kusam. Selain itu, paparan sinar matahari juga bisa membuat kulit menjadi belang. Tomat mengandung lycopene – senyawa alami yang membantu mengatasi masalah kulit yang terbakar sinar matahari.

Untuk mengatasi masalah kulit terbakar sinar matahari, campurkan 2 sendok makan air tomat dengan 4 sendok makan susu murni. Jadikan campuran ini sebagai masker pada bagian kulit yang terbakar sinar matahari, dan biarkan selama 30 menit, kemudian cuci bersih dengan air hangat.

#5. Tomat bisa membantu mencerahkan kulit

Ingin memiliki kulit yang tampak bersih dan cerah? Gampang kok! Campurkan air perasan tomat dan madu dengan perbandingan 1 banding 1. Kemudian gunakan campuran tomat dan madu ini sebagai masker selama 15 menit.

Kandungan vitamin A, E dan C di dalam buah tomat terbukti secara alami mampu membantu proses regenerasi sel-sel kulit. Hasilnya, kulit akan tampak bersih dan cerah setelah beberapa kali menggunakan masker tomat dan madu.

Well, ternyata banyak juga ya manfaat tomat untuk kesehatan kulit dan kecantikan. Yuk, tampil cantik dan percaya diri secara alami dengan menggunakan buah tomat!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini.

Sponsors


2 Comments on “Tampil Cantik Mempesona Berkat Buah Tomat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *