Jomblo Kelamaan? Ayo Baca 8 Penyebab Jomblo Terlalu Lama Berikut Ini!

Setiap orang pasti ingin memiliki teman hidup yang dapat di jadikan tempat sharing dan berkeluh kesah. Namun kadang-kadang, kita tidak siap untuk berkomitmen lebih lanjut dan menjalani relationship yang serius.

Jomblo Kelamaan? Ayo Baca 8 Penyebab Jomblo Terlalu Lama Berikut Ini!

Hal inilah yang mungkin di rasakan oleh para jomblo di luar sana. Bahkan ada di antara jomblo yang akhirnya larut dalam kesendirian mereka, dan ujung-ujungnya mendapatkan predikat sebagai jones alias jomblo ngenes. Duh… kasian banget ya!

Tapi jangan takut! Jomblo yang kelamaan bisa di akhiri kok. Caranya adalah dengan cara memperbaiki kekurangan pada diri sendiri dan memperbaiki hal-hal yang bisa menjadi penyebab jomblo terlalu lama ini.

Mau tau apa saja penyebab jomblo terlalu lama? Simak ulasan singkatnya berikut ini!

Jomblo Kelamaan? Ayo Baca 8 Penyebab Jomblo Terlalu Lama Berikut Ini!

#1. Standar kamu ketinggian

Mempunyai standar dan ekspektasi yang tinggi terhadap seseorang adalah hal yang baik.

Akan tetapi kamu akan merasakan sendiri dampak buruk jika kamu menggunakan standar yang terlalu tinggi dalam waktu yang panjang.

Sadari bahwa setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tidak ada individu yang sempurna di dunia ini.

Oleh karena itu, luangkan waktu untuk merenungkan apakah selama ini kamu jomblo karena menggunakan standar yang terlalu tinggi atau tidak realistis untuk menilai seseorang.

#2. Terlalu asik dengan dunia kamu sendiri

Penyebab jomblo terlalu lama yang berikutnya masih berkaitan dengan kepribadian kamu sendiri, yaitu kamu mungkin terlalu asik dengan dunia kamu sendiri atau terobsesi dengan sesuatu yang menjadikan kamu jauh dengan orang lain.

Dalam kondisi seperti ini akan sangat sulit buat orang lain untuk melakukan PDKT ke kamu, karena fokus yang ada di dalam pikiran hanyalah diri sendiri.

Cara mengatasinya adalah dengan belajar untuk menjadi terbuka dan lakukan hal-hal yang menyenangkan dengan orang-orang di sekitar kamu.

Selalu ingat bahwa ada banyak hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan dengan orang lain.

#3. Kamu ingin selalu dekat dengan si dia

Sering putus nyambung dalam membina relationship? Mungkin ini jawaban buat kamu!

Setiap orang kadang-kadang membutuhkan quality time untuk di nikmati sendiri atau dengan orang lain misalnya dengan sahabat, saudara, keluarga dan sebagainya.

Quality time ini tidak seharusnya di monopoli oleh pasangannya sendiri. Oleh sebab itu jika kamu merasakan relationship yang putus nyambung sebaiknya kamu melakukan koreksi terhadap diri sendiri.

Apakah kamu merasa ingin selalu dekat dengan si dia sampai-sampai si dia merasa kurang nyaman? Jika iya, maka sudah saatnya kamu belajar untuk memberikan orang lain quality time untuk mereka nikmati.

#4. Kamu nggak tertarik menjalin relationship

Ada lagi penyebab jomblo terlalu lama dan akut, yaitu ketidaksiapan untuk menjalin relationship.

Kamu mungkin sadar bahwa kamu terlalu lama menjomblo karena kamu tidak tertarik untuk seriusan dengan orang lain. Kamu lebih menikmati kesendirian dan status jomblo karena kamu tidak mau berurusan dengan relationship yang lebih intensif dan melibatkan emosi.

Bagi kamu, kebebasan adalah hal yang paling utama untuk di miliki dan di nikmati.

#5. Males untuk berkomitmen lebih jauh

Jika kamu sudah berlarut-larut dalam menikmati kebebasan dan kesendirian, maka secara otomatis kamu akan semakin males untuk berkomitmen dengan orang lain.

Kamu mungkin memiliki persepsi bahwa komitmen akan menjadikan kamu seseorang yang sulit untuk mandiri atau komitmen akan menjadi pengekang segala kebebasan yang kamu miliki.

#6. Belum sepenuhnya move on

Susah melupakan mantan? Well… ini adalah salah satu penyebab jomblo terlalu lama yang sering di dapati!

Kamu belum bisa move on secara serius. Setiap melihat mantan, bawaannya pengen mewek padahal si mantan udah punya gebetan baru. Orang lain akan sungkan untuk mendekati kamu karena pikiran kamu masih belum bisa clear terhadap mantan kamu yang udah lewat.

#7. Putus asa

Tidak ada jomblo yang paling ngenes, selain jomblo yang putus asa dan kehilangan semangat.

Saat kamu putus asa, maka kamu akan kehilangan energi positif yang bisa membantu kamu untuk lebih bersemangat dalam mengejar kebahagiaan.

Usir perasaan putus asa seperti ini dengan cara memperbanyak berinteraksi dengan orang-orang yang berpikiran positif. You are deserve to be happy!

#8. Kamu mungkin kebanyakan mengurusi orang lain

Semua orang tidak akan suka dekat dengan seseorang yang kerjaannya hanya mengurusi masalah orang lain.

Ada banyak hal yang bisa kita kerjakan ketimbang mengurus masalah orang lain yang tidak kita ketahui untung atau ruginya.

Okey, girls! Demikian ulasan singkat tentang penyebab jomblo terlalu lama.

Semoga kamu yang masih jomblo bisa melakukan introspeksi diri dan bisa mendapatkan pasangan hidup yang setia dan serius sampai akhir hayat.

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini.


2 thoughts on “Jomblo Kelamaan? Ayo Baca 8 Penyebab Jomblo Terlalu Lama Berikut Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *