6 Tips Agar Pernikahan Harmonis dan Tetap Langgeng

Pernikahan adalah sebuah proses sakral saat dua orang individu terikat satu sama lain yang di landasi oleh dasar hukum negara dan agama. Pernikahan merupakan hal terbaik dan sangat di utamakan untuk menyempurnakan komitmen bersama antara seorang laki-laki dan perempuan.

Tips Agar Pernikahan Harmonis dan Tetap Langgeng

Di dalam pernikahan terdapat berbagai macam hikmah dan pelajaran yang bisa di ambil bersama. Seluruh perjalanan hidup baik dalam kondisi sedih dan bahagia akan di jalani berdua oleh pasangan yang terikat oleh pernikahan.

Akan tetapi pernikahan kadang berjalan tidak sesuai rencana. Selalu ada rintangan dan halangan yang menjadi ujiannya. Oleh karena itu, terkadang ada saja pernikahan yang berakhir dengan perceraian karena ujian ini.

Dalam tulisan singkat kali ini, tips-cewek.com akan membagikan sedikit tips agar pernikahan harmonis dan tetap langgeng. Semoga kamu yang sudah menikah (atau baru saja menikah) bisa mengambil manfaatnya!

6 Tips Agar Pernikahan Harmonis dan Tetap Langgeng

#1. Komunikasi

Komunikasi yang baik memegang kunci paling penting dalam membentuk rumah tangga yang kokoh.

Setiap pernikahan akan bertahan lama, harmonis, dan langgeng jika pasangan suami dan isteri bisa berkomunikasi secara efektif dan berkualitas.

Oleh karena itu, cobalah untuk berdiskusi dengan cara yang baik dan santun jika kamu merasa kedekatan kalian sudah mulai berkurang. Ajak pasangan kamu untuk menikmati komunikasi yang berkualitas.

Bagaimana cara menjalin komunikasi yang baik agar pernikahan tetap langgeng dan harmonis?

Mudah kok, cobalah untuk nonton film bareng, makan di luar bareng, menikmati suasana taman bersama, dan sebagainya.

Selalu ada banyak topik yang bisa di bicarakan saat kamu berada dekat si dia.

#2. Intim

Kurangnya keintiman pasca pernikahan sering sekali menyebabkan timbulnya masalah komunikasi dan hilangnya kedekatan dengan pasanga.

Seks dan keintiman pasca nikah juga memiliki peranan penting untuk membentuk sebuah relationship yang sehat.

Selalu evaluasi level kedekatan kamu dengan pasangan. Pastikan kedekatan kalian tetap maksimal dengan cara saling memberikan kasih sayang, memberikan rasa aman, dan saling berbagi kebahagiaan di saat senang atau pun susah.

#3. Kejujuran dan Kepercayaan

Tips agar pernikahan harmonis dan tetap langgeng yang selanjutnya adalah usahakan untuk saling menjaga kejujuran dan kepercayaan.

Kejujuran dan kepercayaan merupakan hal yang paling esensial agar pernikahan berjalan sehat dan harmonis. Kejujuran dan kepercayaan akan memberikan kita rasa aman dan nyaman dalam menjalani pernikahan.

Hilangnya kejujuran dan kepercayaan satu akan membentuk persepsi negatif dan menghilangkan rasa pengertian bagi pasangan yang sudah menikah.

#4. Komitmen

Pernikahan adalah sebuah ikatan emosional yang harus di dasari oleh komitmen yang kuat.

Pernikahan merupakan bentuk cinta sejati dan komitmen untuk saling mengerti dan membahagiakan satu sama lain sampai akhir hayat.

Oleh sebab itu, pastikan kamu tetap mempertahankan dan memegang teguh komitmen ini agar pernikahan bisa tetap harmonis.

#5. Kesabaran

Banyak ujian dan cobaan akan di jalani bersama saat kamu sudah berkeluarga dan menikah.

Kesabaran akan menjadi kunci penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangga di saat cobaan atau ujian ini sedang berada di depan pasangan suami istri.

Perbanyaklah bersabar dan berdoa, karena kesempurnaan pernikahan hanya akan kamu dapati jika 2 hal ini terus di lakukan.

#6. Mementingkan diri sendiri

Sikap egois dan selfish adalah hal yang harus kamu jauhi agar pernikahan bisa berjalan mulus. Utamakanlah kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi.

Sikap egois hanya akan membuat pasangan kamu merasa tidak di prioritaskan, dan akhirnya akan berdampak pada hilangnya kepercayaan pasangan.

Semoga tips agar pernikahan harmonis dan tetap langgeng ini dapat bermanfaat terutama bagi sobat tips-cewek.com yang sudah berkeluarga atau sedang mempersiapkan pernikahan.

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *