9 Tips Menghadapi Cowok Emosional atau Sensitif

dalam Lifestyle, Romansa

Sering pusing dengan sikap pasangan cowok atau temen cowok yang emosional atau sensitif? Well, kamu tidak sendirian! Ada banyak cewek di luar sana yang sering sekali di buat pusing oleh perilaku cowok yang terlalu sensitif atau emosional.

ips Menghadapi Cowok Emosional atau Sensitif

Cara kamu menghadapi sikap mereka yang emosional akan menjadi barometer kedewasaan kamu. Dan dengan sikap yang dewasa kita dapat menghindari terjadinya konflik atau pertikaian dengan cowok yang bertipe emosional dan sensitif.

Tips Menghadapi Cowok Emosional atau Sensitif

Agar kamu bisa mengambil sikap dan tindakan yang tepat untuk menghadapi pasangan atau teman cowok yang sensitif dan emosional, silakan simak ulasan singkat tentang tips menghadapi cowok emosional dan sensitif berikut ini:

Tips #1. Kadang kamu harus menjadi ekstrovert

Yang di maksud dengan ekstrovert adalah kepribadian yang bisa menikmati suasana terbuka dan komunikasi yang intensif dengan orang lain.

Cowok yang emosional dan sensitif pada umumnya sulit berkomunikasi dengan baik saat perasaan mereka sedang down. Oleh karena itu mengambil inisiatif untuk menjalin komunikasi yang baik adalah salah satu cara efektif untuk menghadapi cowok yang emosional.

Tips #2. Kenali ciri saat mereka sedang mulai marah

Salah satu sikap yang paling mudah di temukan pada cowok yang emosional adalah mereka cenderung akan berdiam diri saat mereka merasa marah atau tertekan.

Kondisi seperti ini tidak memungkinkan kita untuk mengetahui hal apa yang membuat mereka marah atau tertekan.

Meskipun demikian kamu bisa kok mengetahui tanda-tanda cowok yang emosinya tidak stabil dari nada dan ekspresi mereka saat berbicara. Tanda-tandanya adalah mereka menunjukkan wajah yang tidak bersemangat atau berbicara dengan nada yang tinggi.

Tips #3. Jangan sungkan meminta maaf jika itu bisa membuat mereka tenang

Sponsors


Jika kamu merasa bahwa kesalahan yang membuat mereka tidak nyaman adalah karena perbuatan kamu yang tidak menyenangkan, maka sebaiknya kamulah yang berinisitiatif untuk meminta maaf.

Tips #4. Sabar…

Ada cowok yang memang dari lahir sudah berwatak emosional dan sensitif. Hal seperti ini tidak mudah untuk di rubah.

Oleh karena itu salah satu tips menghadapi cowok emosional adalah memberbanyak sabar. Perlu waktu untuk merubah pola pikir dan sikap mereka yang sudah mendarah daging tersebut.

Tips #5. Berikan mereka ruang

Ada beberapa cowok yang akan uring-uringan jika kita membatasi aktivitas atau hobi mereka. Misalnya, cowok yang hobi mancing akan merasa tidak nyaman jika kita melarang mereka untuk menyalurkan hobinya tersebut.

Berikan mereka ruang dan waktu yang cukup agar mereka bisa menikmati hal-hal yang mereka senangi selama apa yang mereka lakukan masih dalam batas wajar dan dapat di pertanggung jawabkan.

Tips #6. Jangan terlalu bergantung dengan mereka

Tips menghadapi cowok emosional selanjutnya adalah usahakan agar kamu bisa menjadi cewek yang mandiri dan tidak banyak mengandalkan mereka.

Cewek yang mandiri cenderung lebih konsisten dalam mengambil keputusan yang tepat dan dapat berpikir jernih tanpa interferensi dari teman atau pasangan mereka yang emosional atau sensitif.

Tips #7. Jadilah pendengar yang baik

Jika kamu ingin sukses untuk menjalani relationship, maka penting bagi kamu untuk menjadi seorang pendengar yang baik.

Cowok bisa saja terlihat kua, akan tetapi jauh di dalam lubuk hati mereka yang terdalam, mereka membutuhkan tempat sharing dan pasangan yang mau mendengarkan segala keluh kesah mereka.

Tips #8. Hindari perdebatan

Tidak seorang pun yang di untungkan dari sebuah perdebatan. Yang ada malah perpecahan dan hilangnya rasa percaya.

Tips #9. Relationship should be fun!

Yup, relationship idealnya bisa di nikmati dan menyenangkan oleh setiap pasangan.

Akan tetapi, kamu dapat meninjau kembali relationship yang sedang di jalani jika sikap si cowok terus menerus membuat kamu tidak nyaman.

Demikian ulasan tips menghadapi cowok emosional yang di rangkum oleh redaksi tips-cewek.com. Semoga bisa bermanfaat buat kamu!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 8.097 kali.

Sponsors


Pencarian terkait:

cara menghadapi pria sensitif, mengatasi cowok, gmana cara kendalikan cowok yang suka emosi, cara menghadapi pria emosi, cara menghadapi cowo bete, cowok emosional, cara menghadapi pacar yang mudah emosi, cara menghadapi cowok emosi, cara mengatasi cowo yg sedang emosi, Yang membuat pria stabil

Tags: #introvert #romansa

5 Tips Menghadapi Pasangan Yang Sering Cemburu
5 Tips Menghadapi Pasangan Yang Sering Cemburu
Harus di akui bahwa menghadapi pasangan yang....
6 Ciri dan Tanda Hubungan Sudah Mulai Tidak Harmonis
6 Ciri dan Tanda Hubungan Sudah Mulai Tidak Harmonis
Ada beberapa hal yang bisa menjadi parameter....
Tips Mencari Jodoh atau Gebetan Lewat Internet
Tips Mencari Jodoh atau Gebetan Lewat Internet
Di era teknologi seperti pada saat ini....
Tips Mendapat Pekerjaan Dengan Cepat dan Nggak Ribet!
Tips Mendapat Pekerjaan Dengan Cepat dan Nggak Ribet!
Lulus dengan predikat sempurna terkadang tidak menjadi....
  1. author

    Luna3 minggu yang lalu

    Saat si cowok lg emosional berikan dia wktu dan ruang untk sendiri dlu (biasanya 1 atau 2 hari). Setelah itu chat dia dgn 1 atau 2 baris kalimat (usahakan sikapmu biasa2 saja seperti tdk terjadi apa2), jika tidak ada balasan lakukan saja cara tsb selama bbrp hari sampai dia membalas.
    Note : Jika kamu melakukan kesalahan yg membuat dia tersinggung, minta maaflah terlebih dahulu dan katakan bahwa kamu tidak akan mengulangi kesalahan yg sama.

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin3 minggu yang lalu

      Hai Luna, terima kasih untuk share nya.

      Balasan
  2. author

    Tri Aulia Sarie4 bulan yang lalu

    aq pnaya cwox yg ska emosional..
    Tiap aq slah dkit lngsung mrah2 kdang aq jnuh ma sfat dya.. uda gtuh dya mlh gk ska ma kk q cma mslah sple… Niat na pngn srius , tpi aq gk thn ma sfat dya… Aq hrus kyak mna yea

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin4 bulan yang lalu

      Hai Tri, kalo kamu emang capek dengan tingkah lakunya, maka sebaiknya kamu tinjau kembali relationship yg sedang kamu jalani.

      Balasan
  3. author

    ria7 bulan yang lalu

    min..aq lg deket sm cowok yg sensitif..dia lg ngambek cuma krna mslh sepele..pdhl aq gk niat nyinggung..gmn supaya bisa baikan lg..mw mnta mff agk malu soalx kmaren chatq smuanya aja gk d read..gmn min solusinya..help me please

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin7 bulan yang lalu

      kadang cowok juga butuh waktu buat mikir. gpp kok, kasih dia waktu.

      Balasan
  4. author

    dewi8 bulan yang lalu

    aku punya cowo yg emosional bnget, aku ngomong yg mnrut dia aja smpe marah bnget bahkan ga mau blas chat aku lagi. aku bingung harus gimana ngadepin sifat dia yang kaya gtu

    Balasan
    • author

      nadias7 bulan yang lalu

      Sabar,2 hari atau 3 hari pasti akan baikan lagi,karna aku juga ngalaminnya…

      Balasan
  5. author

    missqfrd9 bulan yang lalu

    Aq punya pasangan yg juga mudah marah emosionalnya tinggi cuma gara2 hal sepele, sabar sudah, tertekan bathin iya, mencoba diam salah, berusaha bicara juga tambah emosi, bantu jawab solusi nya, sebelum melangkah lebih jauh lagi,,,,,, meski ada keseriusan tapi kalo sering terjadi kayak gini gimana nanti??lama hubungan skrg sudah 5 tahun

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin8 bulan yang lalu

      kak admin nggak menyarankan kalian untuk bubaran, tapi dalam kondisi seperti ini sepertinya harus di ambil status on hold dulu, agar masing-masing bisa belajar menahan diri dan mengendalikan emosi.

      Balasan
  6. author

    Emma setya Dewwi9 bulan yang lalu

    Aq punya pasangan yg juga mudah marah emosionalnya tinggi cuma gara2 hal sepele, sabar sudah, tertekan bathin iya, mencoba diam salah, berusaha bicara juga tambah emosi, bantu jawab solusi nya, sebelum melangkah lebih jauh lagi,,,,,, meski ada keseriusan tapi kalo sering terjadi kayak gini gimana nanti?? Posisi skrg LDR

    Balasan
    • author
      Penulis

      tcadmin9 bulan yang lalu

      cowok itu bayi berbadan besar. kadang pengen di mengerti tapi nggak mau ngerti sama pasangannya, hehehe. kalo Emma masih nyaman, silakan di lanjut. tapi kalo udah bikin nyesek, hmmm.. sebaiknya nggak deh.

      Balasan
  7. author

    Lulu9 bulan yang lalu

    Aku punya cowok… Aku selalu bikin dy bete karna akunya ga peka katanya,, cara peka sama dy itu gimana..?? plis bantu jawab aku gatau lagi harus gimna

    Balasan

Beri komentar "9 Tips Menghadapi Cowok Emosional atau Sensitif"


Top