9 Tips Menghadapi Cowok Emosional atau Sensitif

Sering pusing dengan sikap pasangan cowok atau temen cowok yang emosional atau sensitif? Well, kamu tidak sendirian! Ada banyak cewek di luar sana yang sering sekali di buat pusing oleh perilaku cowok yang terlalu sensitif atau emosional.

ips Menghadapi Cowok Emosional atau Sensitif

Cara kamu menghadapi sikap mereka yang emosional akan menjadi barometer kedewasaan kamu. Dan dengan sikap yang dewasa kita dapat menghindari terjadinya konflik atau pertikaian dengan cowok yang bertipe emosional dan sensitif.

Tips Menghadapi Cowok Emosional atau Sensitif

Agar kamu bisa mengambil sikap dan tindakan yang tepat untuk menghadapi pasangan atau teman cowok yang sensitif dan emosional, silakan simak ulasan singkat tentang tips menghadapi cowok emosional dan sensitif berikut ini:

Tips #1. Kadang kamu harus menjadi ekstrovert

Yang di maksud dengan ekstrovert adalah kepribadian yang bisa menikmati suasana terbuka dan komunikasi yang intensif dengan orang lain.

Cowok yang emosional dan sensitif pada umumnya sulit berkomunikasi dengan baik saat perasaan mereka sedang down. Oleh karena itu mengambil inisiatif untuk menjalin komunikasi yang baik adalah salah satu cara efektif untuk menghadapi cowok yang emosional.

Tips #2. Kenali ciri saat mereka sedang mulai marah

Salah satu sikap yang paling mudah di temukan pada cowok yang emosional adalah mereka cenderung akan berdiam diri saat mereka merasa marah atau tertekan.

Kondisi seperti ini tidak memungkinkan kita untuk mengetahui hal apa yang membuat mereka marah atau tertekan.

Meskipun demikian kamu bisa kok mengetahui tanda-tanda cowok yang emosinya tidak stabil dari nada dan ekspresi mereka saat berbicara. Tanda-tandanya adalah mereka menunjukkan wajah yang tidak bersemangat atau berbicara dengan nada yang tinggi.

Tips #3. Jangan sungkan meminta maaf jika itu bisa membuat mereka tenang

Jika kamu merasa bahwa kesalahan yang membuat mereka tidak nyaman adalah karena perbuatan kamu yang tidak menyenangkan, maka sebaiknya kamulah yang berinisitiatif untuk meminta maaf.

Tips #4. Sabar…

Ada cowok yang memang dari lahir sudah berwatak emosional dan sensitif. Hal seperti ini tidak mudah untuk di rubah.

Oleh karena itu salah satu tips menghadapi cowok emosional adalah memberbanyak sabar. Perlu waktu untuk merubah pola pikir dan sikap mereka yang sudah mendarah daging tersebut.

Tips #5. Berikan mereka ruang

Ada beberapa cowok yang akan uring-uringan jika kita membatasi aktivitas atau hobi mereka. Misalnya, cowok yang hobi mancing akan merasa tidak nyaman jika kita melarang mereka untuk menyalurkan hobinya tersebut.

Berikan mereka ruang dan waktu yang cukup agar mereka bisa menikmati hal-hal yang mereka senangi selama apa yang mereka lakukan masih dalam batas wajar dan dapat di pertanggung jawabkan.

Tips #6. Jangan terlalu bergantung dengan mereka

Tips menghadapi cowok emosional selanjutnya adalah usahakan agar kamu bisa menjadi cewek yang mandiri dan tidak banyak mengandalkan mereka.

Cewek yang mandiri cenderung lebih konsisten dalam mengambil keputusan yang tepat dan dapat berpikir jernih tanpa interferensi dari teman atau pasangan mereka yang emosional atau sensitif.

Tips #7. Jadilah pendengar yang baik

Jika kamu ingin sukses untuk menjalani relationship, maka penting bagi kamu untuk menjadi seorang pendengar yang baik.

Cowok bisa saja terlihat kua, akan tetapi jauh di dalam lubuk hati mereka yang terdalam, mereka membutuhkan tempat sharing dan pasangan yang mau mendengarkan segala keluh kesah mereka.

Tips #8. Hindari perdebatan

Tidak seorang pun yang di untungkan dari sebuah perdebatan. Yang ada malah perpecahan dan hilangnya rasa percaya.

Tips #9. Relationship should be fun!

Yup, relationship idealnya bisa di nikmati dan menyenangkan oleh setiap pasangan.

Akan tetapi, kamu dapat meninjau kembali relationship yang sedang di jalani jika sikap si cowok terus menerus membuat kamu tidak nyaman.

Demikian ulasan tips menghadapi cowok emosional yang di rangkum oleh redaksi tips-cewek.com. Semoga bisa bermanfaat buat kamu!

Pencarian terkait:

cara menghadapi pria sensitif, cara agar cowok tidak sensitif lagi, cara menghadapi cowo emosia, caraenghadapi laki2 emosi, Cowok perlu waktu untuk menenangkan diri Beri dia ruang untuk sendiri sampai emosinya stabil kembali

Advertisement

23 Komentar

  1. Kak ,akuu punya Cowok kita udah pacaran 7 bulan ,dia ituu emosian banget , sensitif banget ,kalo akuu bikin salah kadang sampe bicara kotor ,terus dia cara minta maaf nya nyamperin akuu kerumah ,dan siklusnya gitu terus ,abis itu cuek abis ,kalo tengkar semua sosmed kuu di blokir supaya dibuka blokir nya akuu harus rayu rayu lagi dan kalo dia salahh akuu kok gabisa marah ya ke dia terus akuu gabole cuek karna bakal dibales cuek ,dan dia itu ngambekkk an ,setiap ngambek harus dirayuuu rayuuu kadang akuu tu ya capek ,apa mungkin efek dia anak tunggal ya kak?
    Aku harus gimana ni kak?
    Tapi akuu suayangg banget

  2. Hy kak
    Mau minta masukan aku pacaran udh 4 tahun, dan skrng kita mau nikah bln dpn, tapi disini pasanganku kalo ada yg gak pas dihati dia dia selalu marah semua perkataan kotor dilontarkan ke saya, “sampai dia bilang kuat ya dijalani kalo udh terlanjur nikah ya jalan sendiri2”, bisa dibayangkan dong kak aku sbg cewe yg ada takut sakit ati kak

    • Wah, si dia nggak siap tuh buat serius nikah. Pernikahan memang bukan hal mudah, karena membutuhkan kesiapan mental. Cobalah tanyakan kembali apakah si dia benar-benar siap untuk menikah atau nggak.

  3. Pacarku juga gitu min
    1.klo kita ketemu tmnku.pcrku tuh cuek bebek gamau nyapa.kdg nyapa kdg gk juga sih
    2.klo lg ngegame chatku ngk digagas dan dtlp ditolak :(
    3.dichat niatku becanda dianya marah.. Anggapnya serius dijelasin gamau tau hbs itu chat ku gk dbls lg
    4.tak tanyaim serius gk sih sm aku jwpnya (jalani dlu) sllu jwp gtu
    5.klo dia lg emosi.. Dia suruh aku apa aja aku harus mau klo ngk lgsg tambh marah
    6.pacaran sih msh 2bln.tak suruh main rumahku msh 2x .tak suruh main krmhku lg blm mau
    7.sma keluargaku msh malu2 mau knl. Tp sama adiku dh knl sering vc ma adiku
    Tp.. Aku syg bgt sm dia. Dia minta nyuruh aku apa lgsg aku gasss… Otw… Brgkt…nurut bgt aku sma diaa
    Kmren hbs berantem gra2 hal sepele dia ngk chat aku seharian.trus aku story wa nangis dia nntn dia lgsg wa (knapa nangis) trus aku jwp (lah km diemin aku teus aku gak betah sifat km dingin trus ke aku) lgsg dia vc nyuruh aku Udahan nangisnya dan dia baik2in aku lg..
    Kdg jga dia nunjukin rasa sygnya dia ke aku.. Aku kerasa bgt.. Seneng bgt klo lg pas suasaana kek gtu.. Tp klo sekalinya dia marah.
    Yaudah lahh. Entah saking sygnya atau sakig gobloknya aku aku pasti yg sllu ngarasa bersalah dan sllu berusaha bikin dia tenang lg tp.susah susah mudah ngadepin cowok kya gt
    Harus berhati hati bgt menyikapinya

    Menurut km gmna min?? Aku berlebihan atau cuma aku aja yg terlalu syg??

    • Yang namanya relationship itu harus balance, jangan sampai ego kita menyakiti pasangan. Saran kakak, sebaiknya kamu temenan aja dulu. Pastikan dia udah memperbaiki diri dan siap kalo mau di jadiin pacar.

    • Hai Baity, ngambekan boleh, tapi jangan kelewatan. Sebaiknya kamu warning dia agar dia tau batas-batas kewajaran yang kamu bisa terima.

  4. Aku punya sahabat cowo, tp aku sering pusing krna sifat pemarah sm sensitifnya dy. Apapun yg aku lakuin selalu salah, apapun yg buat dy marah udh aku hindari. Bicara aku pun udh di jaga bgt. Sampe suatu hari saat dy lg enak di ajak ngbrol, aku ungkapin uneg-uneg supaya sifatnya di ubah. Well berjalannya wkt tetap aja dy seperti itu. Aku udh paling sabar bgt, jd sasarannya amarah dy itu udh paling sering. Saking sabarnya aku gak liat moment lg, aku luapin aja emosi yg udh lama di tahan. Karna posisi aku selalu serba slah, hal sepele aja di perbesar sm dy. Tlong bantu sarannya min … thx

    • Udah tepat kok kalo kamu ungkapkan uneg-uneg kamu selama ini. Sampaikan dengan cara yang santun agar sahabat kamu tersebut tidak tersinggung. Kalo di diemin aja pasti bikin kamu tambah bete.

  5. Saat si cowok lg emosional berikan dia wktu dan ruang untk sendiri dlu (biasanya 1 atau 2 hari). Setelah itu chat dia dgn 1 atau 2 baris kalimat (usahakan sikapmu biasa2 saja seperti tdk terjadi apa2), jika tidak ada balasan lakukan saja cara tsb selama bbrp hari sampai dia membalas.
    Note : Jika kamu melakukan kesalahan yg membuat dia tersinggung, minta maaflah terlebih dahulu dan katakan bahwa kamu tidak akan mengulangi kesalahan yg sama.

  6. aq pnaya cwox yg ska emosional..
    Tiap aq slah dkit lngsung mrah2 kdang aq jnuh ma sfat dya.. uda gtuh dya mlh gk ska ma kk q cma mslah sple… Niat na pngn srius , tpi aq gk thn ma sfat dya… Aq hrus kyak mna yea

    • Hai Tri, kalo kamu emang capek dengan tingkah lakunya, maka sebaiknya kamu tinjau kembali relationship yg sedang kamu jalani.

  7. min..aq lg deket sm cowok yg sensitif..dia lg ngambek cuma krna mslh sepele..pdhl aq gk niat nyinggung..gmn supaya bisa baikan lg..mw mnta mff agk malu soalx kmaren chatq smuanya aja gk d read..gmn min solusinya..help me please

  8. aku punya cowo yg emosional bnget, aku ngomong yg mnrut dia aja smpe marah bnget bahkan ga mau blas chat aku lagi. aku bingung harus gimana ngadepin sifat dia yang kaya gtu

  9. Aq punya pasangan yg juga mudah marah emosionalnya tinggi cuma gara2 hal sepele, sabar sudah, tertekan bathin iya, mencoba diam salah, berusaha bicara juga tambah emosi, bantu jawab solusi nya, sebelum melangkah lebih jauh lagi,,,,,, meski ada keseriusan tapi kalo sering terjadi kayak gini gimana nanti??lama hubungan skrg sudah 5 tahun

    • kak admin nggak menyarankan kalian untuk bubaran, tapi dalam kondisi seperti ini sepertinya harus di ambil status on hold dulu, agar masing-masing bisa belajar menahan diri dan mengendalikan emosi.

  10. Aq punya pasangan yg juga mudah marah emosionalnya tinggi cuma gara2 hal sepele, sabar sudah, tertekan bathin iya, mencoba diam salah, berusaha bicara juga tambah emosi, bantu jawab solusi nya, sebelum melangkah lebih jauh lagi,,,,,, meski ada keseriusan tapi kalo sering terjadi kayak gini gimana nanti?? Posisi skrg LDR

    • cowok itu bayi berbadan besar. kadang pengen di mengerti tapi nggak mau ngerti sama pasangannya, hehehe. kalo Emma masih nyaman, silakan di lanjut. tapi kalo udah bikin nyesek, hmmm.. sebaiknya nggak deh.

  11. Aku punya cowok… Aku selalu bikin dy bete karna akunya ga peka katanya,, cara peka sama dy itu gimana..?? plis bantu jawab aku gatau lagi harus gimna

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*