7 Tempat Untuk Mencari Inspirasi dan Ide Kreatif

Bagi kamu yang suka menulis, mengarang cerita, membuat essay, menciptakan lagu atau menulis puisi biasanya membutuhkan inspirasi untuk mendapatkan tema yang tepat. Sayangnya, inspirasi kadang sulit untuk di dapatkan terutama jika mood kamu kurang baik.

Nah, kamu tau nggak, terkadang ada tempat-tempat tertentu yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan inspirasi? Dimana saja tempat-tempat untuk mencari inspirasi dan ide kreatif itu? Let’s check this out!

7 Tempat Untuk Mencari Inspirasi dan Ide Kreatif

7 Tempat Untuk Mencari Inspirasi dan Ide Kreatif

#1. Kamar tidur

Kamar tidur merupakan tempat yang paling privat dan nyaman. Suasana seperti ini sangat mendukung agar kamu bisa mengeksplorasi alam khayalan lebih dalam.

Di saat kamu sedang mencari ide atau inspirasi, cobalah mandi kemudian rebahkan badan kamu di atas tempat tidur sambil memejamkan mata dan mendengarkan musik menggunakan headset. Biarkan pikiran kamu melakukan eksplorasi dengan bebas sampai kamu menemukan ide yang dicari.

#2. Kamar mandi

Ide dan inspirasi bisa datang kapan saja dan di mana saja, bahkan saat kamu sedang mandi di dalam kamar mandi.

Beberapa orang penulis lagu terkenal mengatakan bahwa kadang mereka mendapatkan ide atau inspirasi untuk menentukan nada musik saat mereka sedang mandi atau lagi keramas di dalam kamar mandi.

#3. Restoran atau rumah makan

Restoran atau rumah makan juga merupakan salah satu tempat untuk menemukan inspirasi karena kamu bisa mengamati interaksi sosial yang terjadi di rumah makan secara langsung. Interaksi sosial ini terkadang bisa memberi inspirasi saat kita udah mengalami kebuntuan dalam mencari ide.

J.K Rowling yang merupakan salah satu penulis novel terlaris di dunia yang menulis buku Harry Potter memberikan testimoni bahwa dirinya pernah mendapatkan inspirasi dan ide untuk menulis tentang Harry Potter saat sedang berada di sebuah restoran.

Bahkan karena tidak ada kertas untuk di tulisi, J.K Rowling akhirnya menuliskan cerita Harry Potter tersebut di atas beberapa lembar tissue makan. Sesampainya di rumah, baru J.K Rowling menuliskannya kedalam komputer.

#4. Taman

Taman merupakan tempat yang asik untuk hangout dan menghabiskan waktu bersama teman-teman. Nah, sebagaimana restoran, taman juga merupakan tempat yang pas untuk mengamati interaksi sosial.

Kamu bisa mendapatkan inspirasi sambil menikmati keindahan taman dan menghabiskan waktu bersama teman-teman.

#5. Pantai

Siapa yang tidak suka dengan pantai? Jawabannya pasti nggak ada!

Pantai juga merupakan salah satu tempat mencari inspirasi dan ide. Keindahan pantai dan suara ombak kadang-kadang bisa membantu untuk membuka cakrawala inspirasi.

Saat berada di pantai, lepaskanlah alas kaki dan cobalah berjalan-jalan santai di atas pasir pantai yang putih. Lupakan semua kesulitan dan beban sejenak sambil menikmati suasana hangat pantai. Jika pikiran kita tenang, maka inspirasi dan ide-ide cemerlang biasanya akan muncul begitu saja.

#6. Tempat ibadah

Tempat ibadah selain dapat digunakan untuk mendekatkan diri kepada yang maha kuasa juga dapat di gunakan untuk mencari inspirasi.

Hal ini dikarenakan pada saat diri kamu sedang mendekatkan diri kepada Tuhan, pikiran biasanya akan menjadi tenang dan jernih. Nah, saat pikiran sedang jernih seperti ini biasanya ide dan inspirasi kreatif akan muncul dengan lebih mudah.

#7. Di jalan raya

Ada banyak ide dan inspirasi yang bisa kamu temukan di luar rumah, salah satunya adalah pada saat kamu sedang berkendara di jalan raya.

Buka mata dan pikiran saat kamu sedang melaju di jalan raya. Amati hal-hal yang menarik di sekitar kamu. Ide dan inpirasi yang unik bisa kamu dapatkan saat kamu melihat tulisan di baliho, tulisan-tulisan di belakang mobil, dan tulisan-tulisan lain yang bisa kamu baca di sepanjang jalan.

Upss… jangan lupa juga agar selalu berhati-hati pada saat kamu sedang berkendara ya!

Oke girls, demikian sedikit informasi tentang tempat-tempat untuk mencari inspirasi dan ide kreatif. Semoga bisa membantu kamu yang sedang bingung mencari inspirasi atau ide.

Advertisement

3 Komentar

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*