9 Batu Cincin Yang Bagus Untuk Cewek

Cewek identik dengan aksesoris yang unik dan menarik, dan salah satu aksesoris yang sering di pakai oleh cewek adalah cincin. Nah, agar kamu bisa tampil lebih maksi dengan cincin kesayangan kamu, simak ulasan singkat tentang batu cincin yang bagus untuk cewek berikut ini!

9 Batu Cincin Yang Bagus Untuk Cewek

9 Batu Cincin Yang Bagus Untuk Cewek

Ruby

Ruby memiliki warna merah yang cerah dan memiliki karakteristik transparan. Warna merah batu ruby melambangkan passion dan rasa cinta. Konon batu ruby adalah batu kelahiran bulan Juli, oleh karena itu jika kamu lahir di bulan Juli, cobalah mengenakan cincin yang bermata batu ruby.

Citrine

Batu citrine juga memiliki karakteristik transparan dan memiliki warna kuning cerah atau oranye. Batu citrine terbentuk dari batuan kuarsa yang memiliki kandungan unsur besi, sehingga memiliki warna yang kekuningan.

Selain memiliki warna kuning transparan yang memikat, batu citrine menurut mitos bangsa-bangsa kuno di percaya sebagau sebagai batu yang mampu melancarkan rezeki.

Yellow Sapphire

Salah satu batu cincin yang bagus untuk cewek adalah yellow sapphire alias batu safir kuning. Batu yellow sapphire memiliki warna yang kekuningan yang cerah dan atraktif. Yellow sapphire cocok banget buat kamu yang ingin tampil trendi dan menawan.

Di negara-negara barat, batu safir sering sekali di gunakan sebagai ornamen cincin pernikahan atau pertunangan.

Peridot

Peridot adalah batu mulia yang unik, karena hanya memiliki satu varian warna yaitu warna hijau transparan. Banyak orang yang mengatakan bahwa peridot adalah batu zamrud versi murah, eits… Tapi jangan salah, meskipun harga peridot murah, tapi aura yang di tampilkannya tetap mempesona.

Oleh karena itu peridot juga merupakan batu cincin yang bagus untuk cewek, terutama buat cewek kelahiran Agustus, karena konon batu ini akan beresonansi dengan aura cewek kelahiran bulan Agustus.

Green Amethyst

Amethyst atau yang lebih di kenal dengan sebutan kecubung biasanya memiliki warna ungu transparan. Amethyst ungu cocok jika di jadikan mata cincin laki-laki dewasa.

Selain warna ungu, amethyst juga memiliki varian warna lain, yaitu hijau (green amethyst) meskipun varian ini agak sulit untuk di dapatkan. Green amethyst sangat catchy kalau di sematkan di jari manis cewek remaja. Warnanya yang kehijauan melambangkan ketenangan dan energi positif.

Green amethyst juga sering digunakan sebagai mata cincin pernikahan atau perkawinan karena di anggap sebagai batu yang melambangkan keseimbangan antara emosi dan kedewasaan.

Aquamarine

Aquamarine cukup banyak di jual di Indonesia dan sering sekali di gunakan sebagai mata cincin, kalung atau bros. Warna aquamarine sangat cerah dengan kesan biru laut. Warnanya yang cerah dan elegan sangat ideal jika di jadikan mata cincin pertunangan.

Konon aquamarine adalah batu yang bagus untuk cewek kelahiran bulan Maret.

Pink Sapphire

Cewek mana yang tidak terpukau dengan warna kemilau dan pinky dari pink sapphire? Pink sapphire di negara-negara barat sangat sering di gunakan sebagai mata cincin pertunangan. Maka beruntunglah kamu jika di lamar oleh cowok dengan cincin bermata pink sapphire.

Ametrine

Ametrine merupakan kombinasi antara batu citrine kuning dan kecubung ungu, oleh karena itu batu ametrine memiliki dua warna dengan karakter transparan. Ametrine banyak di tambang di Bolivia, oleh sebab itu agak sedikit sulit untuk menemukan ametrine di pasar lokal.

Kemilau ametrine dengan warna-warnanya yang unik akan terlihat impresif di jari manis cewek, oleh karena itu tidak salah jika ametrine digolongkan sebagai batu cincin yang bagus untuk cewek.

Onyx

Onyx adalah batu mulia yang cukup unik karena memiliki karakteristik semi transparan dan berwarna kegelapan. Warnanya yang kegelapan identik dengan nuansa kedewasaan dan sifat misterius.

Onyx sangat cocok di kenakan oleh cewek yang mendekati usia kedewasaan atau mahasiswi.

Tips memilih cincin ala tips-cewek.com

  • Gunakan cincin dengan bingkai minimalis, karena bingkai cincin yang terlalu banyak aksen akan terlihat kurang catchy.
  • Gunakan bingkai cincin yang terbuat dari perak atau platina karena warnanya yang cerah dan memberikan aksen lebih girly.

Okey girls, demikian daftar batu cincin yang bagus untuk cewek yang di rekomendasikan oleh tips-cewek.com! Semoga bisa memberikan manfaat dan inspirasi buat kamu.

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*