5 Cara Menambah Keberanian dan Percaya Diri

Keberanian adalah kemampuan untuk menghadapi dan menangani bahaya, kesulitan, hal yang tidak pasti, atau rasa sakit tanpa rasa takut atau ragu-ragu. Lalu bagaimana cara menambah keberanian ini?

5 Cara Menambah Keberanian dan Percaya Diriimage via grantcardonetv.com

Keberanian itu mirip seperti otot tubuh, kalo kamu tidak menggunakan atau melatihnya, maka otot tersebut akan menjadi kendor.

Lalu apa hubungan antara keberanian dengan rasa percaya diri?

Tentu saja ada hubungan yang erat antara keberanian dengan rasa percaya diri, karena pada saat kita dalam kondisi yang berani, maka rasa percaya diri akan meningkat dengan sendirinya.

Oleh karena itu, keberanian harus di latih agar kamu bisa memiliki rasa pede yang maksimal dan siap menghadapi rintangan dalam kehidupan.

Mau tau apa saja cara menambah keberanian dan percaya diri? Silakan baca cara menambah keberanian dan percaya diri di bawah ini!

5 Cara Menambah Keberanian dan Percaya Diri

Lakukan hal-hal baru

Agar bisa memiliki keberanian, kamu harus siap untuk keluar dari zona nyaman dan melakukan hal-hal baru yang lebih menantang.

Hal ini mungkin sulit di lakukan oleh cewek yang terlena di zona nyaman. Wake up! Ayo keluar dari zona tersebut, karena melakukan hal-hal baru merupakan tantangan yang bisa menumbuhkan rasa berani.

Pergi ke tempat yang belum pernah kamu datangi

Kita kadang terlena dalam rutinitas di tempat yang tidak bervariasi. Oleh karena itu, kadang kita membutuhkan aktivitas di tempat baru.

Cobalah pergi ke tempat-tempat asik yang belum pernah kamu datangi sebelumnya.

Sering makan siang di tempat yang itu-itu saja? Besok cobalah untuk makan siang di tempat yang berbeda.

Keluarkan uneg-uneg kamu

Uneg-uneg yang menumpuk akan menjadi beban pikiran dan mengurangi keberanian.

Jangan ragu untuk menyampaikan uneg-uneg ini kepada sahabat atau teman dekat. Dengan demikian beban pikiran akan berkurang dan kamu akan lebih siap untuk tampil maksimal.

Belajar berkomunikasi dengan orang lain

Bayangkan jika kamu sedang berada di sebuah pertemuan yang mewajibkan kamu untuk bertemu orang-orang yang tidak kamu kenal sebelumnya. Bagi sebagian kita, kondisi seperti ini akan terasa kurang comfortable karena kita berada di tengah orang-orang asing.

Dalam kondisi seperti ini, cobalah untuk memulai komunikasi dengan orang yang tidak kita kenal. Tanyakan dimana mereka tinggal, apa yang mereka suka lakukan, dan sebagainya.

Memulai komunikasi merupakan salah satu cara menambah keberanian dan percaya diri yang efektif.

Belajarlah membela orang lain

Sering melihat orang lain teraniaya? Sering melihat teman di fitnah?

Bela mereka! Selama apa yang kamu bela adalah hal yang benar, maka tidak ada yang harus kamu takutkan. Saat kamu membela orang lain yang di zalimi, rasa berani akan menjadi lebih kuat.

Advertisement

2 Komentar

    • hai shinta, kamu mungkin tipe cewek yang seneng berada di comfort zone, dan di dalam hal ini comfort zone kamu adalah rumah. agar bisa punya banyak temen, cobalah belajar untuk keluar dari comfort zone kamu ini. cobalah menyapa tetangga, atau orang-orang yang kamu kenal, dan beranikan diri agar kamu bisa berinteraksi dengan lebih banyak orang.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*