Cara Agar Bulu Ketiak Tidak Tumbuh Lagi

Sponsors


Secara teknis, bulu atau rambut di permukaan tubuh sebenarnya memiliki fungsi dan manfaat yang unik. Akan tetapi banyak cewek yang kemudian menjadi risih ketika si bulu atau rambut ini tumbuh dengan eksesif, alias menjadi terlalu panjang. Terutama pada bulu ketiak. Iiih.. nggak deh!

Sebenernya ada tiga cara mudah untuk memusnahkan si bulu ketiak, yaitu dengan shaving alias di cukur, tweezing atau di cabut, dan waxing (dicabut keseluruhan dengan menggunakan krim/cairan wax).

Cara Agar Bulu Ketiak Tidak Tumbuh Lagi

Pada dasarnya sih sama, ketiga cara ini menggunakan teknik “kekerasan” untuk mencabut secara paksa bulu ketiak. Sakit? Ya iyalah… sakit banget, apalagi kalo di cabut manual!

Akan tetapi, tidak semua cara di atas efektif untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Perlu strategi dan cara khusus agar si bulu tidak balik atau setidaknya menjadi lebih lama agar tumbuh dan “bersemi” di sela ketiak.

Mau tau strategi dan cara agar bulu ketiak tidak tumbuh lagi? Yuk, simak penjelasannya di sini!

Cara Agar Bulu Ketiak Tidak Tumbuh Lagi

Basmi bulu ketiak dengan pasta kunyit

Well, siapa yang tidak kenal dengan kunyit? Bumbu dapur yang satu ini memang punya banyak manfaat, salah satunya adalah merontokkan bulu ketiak.

Sponsors


Cara agar bulu ketiak tidak tumbuh lagi dengan menggunakan pasta kunyit adalah sebagai berikut.

Campurkan setengah cangkir bubuk kunyit dengan air mawar (atau susu murni) kedalam mangkuk kecil. Aduk sampai membentuk pasta. Selanjutnya, ratakan pasta ini di area ketiak yang di tumbuhi rambut dan biarkan 20 sampai 30 menit.

Setelah itu, bersihkan dengan handuk kecil yang sebelumnya sudah di rendam dengan air hangat. Lakukan perawatan ini beberapa kali sampai bulu ketiak rontok dengan sendirinya.

Turmeric atau kunyit sejak zaman kuno di gunakan untuk merontokkan bulu atau rambut yang mengganggu.

Basmi bulu ketiak dengan madu dan lemon

Cara agar bulu ketiak tidak tumbuh lagi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan duet maut madu plus jeruk lemon. Cara kedua ini juga ampuh dalam merontokkan bulu ketiak tanpa rasa sakit.

Caranya adalah campurkan tiga sendok madu asli dengan beberapa tetes sari/air jeruk lemon. Setelah tercampur dengan baik, langsung saja ratakan ke kulit ketiak yang di tumbuhi oleh bulu.

Biarkan selama kurang lebih sepuluh menit, dan bersihkan dengan menggunakan handuk yang telah di rendam di dalam air panas. Lakukan perawatan ini 2 atau 3 kali seminggu. Niscaya, si bulu-bulu ketiak akan minggat dengan sendirinya.

Selain alami, dua cara agar bulu ketiak tidak tumbuh lagi sebagaimana yang telah di jelaskan di atas juga dapat kamu lakukan sendiri di rumah. Tanpa harus repot-repot treatment ke salon yang mahal.

Yang harus di catat adalah efek cara agar bulu ketiak tidak tumbuh lagi di atas mungkin berbeda-beda untuk tiap orang (tergantung tebal/tipisnya dan kekuatan folikel bulu ketiak).

Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan selama 4 minggu. Semoga cara agar bulu ketiak tidak tumbuh lagi ini bisa bermanfaat buat kamu!

Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 997 kali.

Sponsors


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *