Cara Agar Pipi Tidak Tembem Secara Alami dan Mudah

Punya pipi tembem atau chubby kadang bisa membuat kita kurang pede. Terlebih lagi jika chubby-nya kelewat batas. Wah, bisa-bisa kamu nggak bisa tampil maksi di depan banyak orang.

Well, don’t worry be happy! Karena dalam artikel kali ini, redaksi tips-cewek.com akan mencoba mengangkat topik cara agar pipi tidak tembem secara alami.

Cara Agar Pipi Tidak Tembem Secara Alamiimage via storiesofworld.com

Sebelum kita membahas tentang cara agar pipi tidak tembem, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja faktor yang bisa menyebabkan munculnya pipi yang tembem tersebut.

Apa yang menyebabkan pipi tembem atau chubby?

Kelebihan berat badan

Inilah faktor penyebab utama kamu memiliki pipi yang tembem: overweight alias kelebihan berat badan. Dalam kondisi kelebihan berat badan, lemak dan air akan di simpan di bawah kulit, tidak terkecuali kulit di daerah wajah.

Kurangnya asupan nutrisi esensial

Jika pipi kamu terlihat tembem, maka ada baiknya kamu memperbaiki pola makan kamu yang salah. Karena pola makan yang salah dapat menyebabkan ketidakseimbangan asupan nutrisi untuk tubuh.

Berlebihan mengkonsumsi makanan yang menstimulasi penimbunan lemak

Apa saja makanan yang menstimulasi penimbunan lemak? Jawabannya gampang kok! Semua makanan yang mengandung gula, garam, lemak (terutama lemak hewani), dan karbohidrat adalah penyebab pipi kamu yang chubby.

Faktor genetik

Jika kamu memiliki ayah atau ibu yang memiliki berat badan di atas rata-rata, maka kamu berpotensi besar untuk memiliki pipi tembem, karena kamu memiliki kemungkinan besar untuk memiliki berat badan di atas rata-rata.

Cara Agar Pipi Tidak Tembem Secara Alami dan Mudah

Jauhi minuman ber-alkohol

Cara pertama agar pipi tidak tembem adalah menghindari minuman yang mengandung alkohol. Alkohol dalam jumlah yang besar bukan hanya menyebabkan mabuk, tapi juga menyebabkan dehidrasi.

Pada saat kamu dehidrasi karena alkohol, 99,9% pipi kamu akan terlihat lebih bulat dan berisi!

Hindari makanan yang mengandung banyak garam

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa hubungan garam dengan pipi tembem?

Secara ilmiah, ada kaitan antara garam dengan pipi tembem, karena garam dapur (natrium klorida) biasanya juga memiliki kandungan sodium. Sodium inilah yang bisa menstimulasi tubuh untuk menyimpan air di dalam jaringan kulit, termasuk jaringan kulit di wajah.

Oleh karena itu, batasilah konsumsi makanan yang banyak mengandung garam, misalnya makanan siap saji, junk food (burger, sandwich, dan sebagainya), pizza, pop corn, keripik/chips, makanan ringan dalam kemasan, asinan buah, dan lain-lainnya.

Konsumsi protein dan makanan sehat

Perbanyak konsumsi makanan yang sehat dan banyak mengandung serat, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan makanan yang tinggi kandungan protein (terutama protein nabati).

Lakukan banyak latihan fisik

Cara agar pipi tidak tembem secara alami yang selanjutnya adalah dengan memperbanyak aktivitas fisik dan olahraga yang dapat membakar lemak, misalnya olahraga angkat berat atau jogging.

Olahraga seperti ini bisa membantu memaksimalkan metabolisme tubuh sekaligus membakar timbunan lemak, termasuk lemak yang nyangkut di pipi kamu yang chubby, hehehe.

Lakukan olahraga seperti ini empat kali seminggu, dan setiap sesi olahraga, lakukan selama minimal 60 menit.

Minum air putih yang banyak

Saat tubuh dehidrasi, maka tubuh akan berusaha menyimpan air sebanyak-banyaknya, termasuk pada kulit. Oleh karena itu, salah satu cara agar pipi tidak tembem adalah pastikan kamu meminum air putih dalam jumlah yang pas – delapan gelas tiap hari!

Pilih potongan rambut yang sesuai

Cara agar pipi tidak tembem yang terakhir adalah dengan memilih potongan atau gaya rambut yang sesuai dengan kontur wajah. Silakan minta bantuan hairdresser di tempat potong rambut aatau salon favorit kamu agar bisa menentukan potongan rambut yang tepat dengan pipi kamu yang chubby.

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*