Tips Agar Badan Gemuk Secara Natural dan Super Mudah

Obesitas atau kegemukan adalah salah satu masalah kesehatan yang sangat populer di dunia. Begitu pula sebaliknya, terlalu kurus juga terkadang bukanlah hal yang baik untuk kita.

Bahkan menurut sebuah jurnal kesehatan yang di terbitkan oleh Scand J. Public Health di tahun 2008 di sebutkan bahwa kekurangan berat badan dapat meningkatkan resiko kematian lebih dini, baik pada laki-laki atau pun perempuan.

Tips Agar Badan Gemuk Secara Natural dan Super Mudah

Selain itu, cewek yang memiliki berat badan di bawah standar juga memiliki kecenderungan untuk terserang osteoporosis, infeksi, dan masalah kesuburan.

Di sisi lain, cewek yang memiliki berat badan di bawah standar juga sering mendapati kesulitan untuk memiliki penampilan yang terbaik dan juga bisa menyebabkan rasa kurang percaya diri.

Oleh karena itulah sebagian cewek berusaha untuk mendapatkan berat badan yang ideal dengan berbagai macam cara yang belum tentu benar secara medis.

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan berat badan ideal atau menjadi lebih gemuk, kali ini tim tips-cewek.com akan memberikan referensi atau tips agar badan gemuk secara alami dan mudah.

Tips Agar Badan Gemuk Secara Natural dan Super Mudah

Konsumsi lebih banyak kalori

Hal terpenting untuk menambah berat badan adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang lebih besar daripada jumlah kalori yang di butuhkan oleh tubuh.

Surplus kalori adalah hal yang mutlak untuk mendapatkan peningkatan berat badan.

Kamu bisa menghitung berapa jumlah kalori yang di butuhkan setiap hari dengan menggunakan kalkulator kalori.

Untuk meningkatkan berat badan secara pelan dan bertahap, cobalah mengkonsumsi 300 – 500 kalori di atas jumlah kalori yang di butuhkan tubuh setiap hari.

Jika ingin lebih cepat dalam menambah berat badan, cobalah untuk mengkonsumsi 700 – 1.000 kalori di atas jumlah kalori yang di butuhkan tubuh setiap hari.

Bingung dalam menghitung jumlah kalori? Well, coba deh berkonsultasi dengan ahli gizi agar kamu bisa mendapatkan penjelasan yang tepat.

Makan lebih banyak protein

Salah satu tips agar badan gemuk secara alami adalah dengan memperbanyak asupan protein, karena protein merupakan nutrisi penting dalam pembentukan otot.

Tanpa asupan protein yang seimbang, maka kelebihan kalori yang kita makan akan menumpuk dalam bentuk lemak.

Dan sebaliknya, jika protein dan kalori masuk kedalam tubuh dalam jumlah seimbang, maka kalori akan di bentuk menjadi otot.

Sumber protein yang dapat kamu konsumsi antara lain adalah ikan, daging, telur, susu murni, tempe, dan sebagainya.

Makan teratur dan perbanyak konsumsi lemak dan karbohidrat

Salah satu tips agar badan gemuk yang cukup ampuh adalah dengan menjaga pola makan yang teratur, tiga kali sehari.

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung lemak (terutama lemak nabati) dan karbohidrat karena tubuh memerlukan lemak dan karbohidrat untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Konsumsi makanan yang memberikan energi tinggi

Hindari makanan sampah alias junkfood, karena makanan seperti ini akan meningkatkan berat badan secara signifikan, tapi akan memberikan dampak buruk untuk kesehatan.

Konsumsilah makanan yang memberikan energi tinggi dan baik untuk kesehatan misalnya kacang-kacangan (kacang tanah, walnut, almond, dan sebagainya), buah-buahan kering (kismis atau kurma), produk olahan susu (susu segar, keju, atau yogurt), biji-bijian (terutama oats dan beras merah, dan sebagainya.

Berolahraga secara teratur

Olahraga juga merupakan tips agar badan gemuk secara alami dan sehat. Karena tanpa olahraga, asupan kalori dan lemak dari makanan akan di simpan dalam bentuk cadangan lemak di bawah kulit. Singkatnya, tubuh akan menjadi gendut!

Lakukan olahraga jogging dan angkat beban karena dengan cara ini kalori dan protein akan di bentuk menjadi otot. Dengan demikian, tubuh akan lebih padat berisi dan kamu akan merasa lebih sehat.

Pergilah nge-gym 2 atau 3 kali seminggu. Di jamin deh dengan konsumsi makanan tinggi kalori dan protein plus gym teratur, maka berat badan kamu akan meningkat dengan stabil.

Demikianlah cara agar badan gemuk secara alami dan sehat. Ingat! Untuk meningkatkan berat badan di butuhkan kesabaran dan konsistensi. Semoga bisa memberikan manfaat buat kamu!

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*